Pantau Penanganan COVID-19, Gubernur Jatim Khofifah Kunjungi Karantina Kluster Ponpes di Banyuwangi

- 3 September 2020, 19:44 WIB
Gubernur Khofifah saat kunjungan
Gubernur Khofifah saat kunjungan /

 

KABAR BESUKI - Pemprov Jatim menggelar Rakor di Banyuwangi dan berkunjung ke lokasi karantina klaster Ponpes Darussalam Blokagung, Kecamatan Tegalsari.

Gubernur Jatim perempuan pertama ini ingin memastikan pelaksanaan penanganan COVID-19 sudah sesuai dengan yang diharapkan.

“Pemprov Jatim datang kemari sebagai supporting system, leading sector penanganan COVID di pondok pesantren tetap dipegang Pemkab Banyuwangi,” kata Gubernur Khofifah, Rabu (2/9/2020) bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Baca Juga: Gideon Tengker Ayah Nagita Slavina Ngamuk, Ungkap 10 Poin Soal Perlakuan Kedua Anaknya

Rakor tersebut diikuti Sekretaris Daerah Pemprov Jatim Heru Tjahjono, Ketua Rumpun Tracing Satgas Penanganan COVID-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso, dan satgas penanganan COVID-19 Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyatakan, pihaknya terus mendukung penanganan COVID-19 yang dilakukan Pemkab Banyuwangi. Komunikasi dan koordinasi penanganan akan terus dilakukan, mulai dari Kemenkes, Pemprov, maupun daerah, termasuk dengan TNI/Polri.

“Semua ikhtiar yang dilakukan Satgas Banyuwangi, kita dukung pula. Kami akan mengiringi langkah-langkah satgas Banyuwangi dalam mencari solusi terbaik dan tercepat dalam penanganan kasus ini. Pemprov ini supporting system saja. Nanti tim dari pemprov akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi,” kata Khofifah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kamis, 3 September 2020: Aquarius yang Single Kecewa dengan Ketidakpastian

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini