Deputi Kemenpan-RB Apresiasi Program Inovatif yang Diciptakan Kabupaten Banyuwangi

- 14 September 2020, 15:02 WIB
/

KABAR BESUKI - Berbagai inovasi yang diciptakan Kabupaten Banyuwangi id sektor pelayanan publik mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Diah Natalisa mengunjungi Banyuwangi untuk melihat langsung bagaimana program-program inovatif yang mempermudah warga.

Selama di Banyuwangi, 11-12 September 2020, Diah mengunjungi Pasar Pelayanan Publik di Kecamatan Rogojampi, salah satu desa Smart Kampung, dan Puskesmas Sempu. Puskesmas Sempu selama ini dikenal sebagai puskesmas yang banyak melahirkan inovasi di sektor kesehatan publik.

Baca Juga: 12 Jenis Kucing yang Lucu dan Unik untuk Dipelihara di Rumah

Dilansir dari BanyuwangiKab.go.id, Puskesmas ini banyak meraih penghargaan, bahkan pernah diundang dalam forum Open Government Partnership (OGP) Asia-Pacific Regional Meeting di Seoul, Korea Selatan. Kepala Puskesmas Sempu membawa program Laskar Stop Angka Kematian Ibu dan Anak (SAKINA).

Baca Juga: 5 Jenis Ikan Cupang Menawan Termahal, Ini Alasannya!

Program yang ditujukan untuk menekan angka kematian ibu saat melahirkan ini dinobatkan sebagai “The Most Interested Innovation” dalam forum yang diikuti inovator dari 79 negara di wilayah Asia-Pasifik, termasuk dari Indonesia yang diwakili oleh Banyuwangi.

"Selama ini saya terhubung melihat ragam inovasi mereka di media sosial, dan beberapa kali kontak dengan mereka. Mereka sangat kaya inovasi," kata Diah.

Baca Juga: 5 Manfaat Merawat Kucing di Rumah dan Ini Menurut Ajaran Agama Islam

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x