12 Jenis Kucing yang Lucu dan Unik untuk Dipelihara di Rumah

- 13 September 2020, 21:05 WIB
Ilustrasi kucing
Ilustrasi kucing /

KABAR BESUKI - Banyak orang yang hobi memelihara hewan peliharaan di rumahnya. Termasuk seekor kucing yang dinilai bisa memberikan banyak manfaat kepada sang pemiliknya.

Tak hanya kucing dari ras murni, berkat banyaknya pengembangbiakan kucing, kini banyak hasil kucing persilangan. Berikut jenis-jenis kucing yang bagus dipelihara di rumah.

Baca Juga: 5 Manfaat Merawat Kucing di Rumah dan Ini Menurut Ajaran Agama Islam

1. Kucing ras murni/Domestik

Kucing jenis ini tentunya sering kita jumpai dimanapun berada. Kucing ini termasuk jenis lokal atau kucing kampung yang sering kita jumpai dijalanan. Meskipun dengan jenisnya yang biasa aja, kucing ini juga lucu dan cocok untuk jadi hewan peliharaan dirumah.

2. Kucing Anggora

Kucing jenis ini menjadi salah satu yang digemari untuk dipelihara, namun di Indonesia jarang sekali ada karena tidak diperbolehkan dan dibatasi oleh Turki.

Selain bulunya mampu menarik perhatian, hewan ini juga aktif dan lincah untuk dijadikan teman bermain di rumah. Ciri-cirinya pun berbeda dengan kucing Persia, bulu kucing Anggora di bagian kepala tidak terlalu panjang. Kucing anggora asli dibanderol cukup mahal, sekitar Rp1.500.000. Sedangkan kucing anggora campuran dibanderol lebih murah, mulai dari Rp150.000.

3. Kucing Persia

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x