KAI Lakukan Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang Serentak di wilayah Daop 9

- 14 Oktober 2020, 20:40 WIB
KAI Daop 9 Jember sosialisasi di depan perlintasan sebidang
KAI Daop 9 Jember sosialisasi di depan perlintasan sebidang /KAI Daop 9 Jember

KABAR BESUKI - PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember bersinergi dengan instansi-instansi terkait melakukan sosialisasi keselamatan di 10 titik perlintasan sebidang di wilayah operasinya, dari Pasuruan hingga Banyuwangi secara serentak pada Rabu, 14 Oktober 2020.

“Sosialisasi keselamatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mentaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang. Sehingga harapannya angka kecelakaan di perlintasan sebidang dapat ditekan,” ujar VP Daop 9 Jember, Agus Barkah Nugraha.

Dalam kegiatan ini, KAI menggandeng TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Pemerintah Daerah, Jasa Raharja, serta komunitas pencinta kereta api.

Baca Juga: KPU Banyuwangi Tetapkan Jumlah DPT Sebanyak 1.304.909 Jiwa, Turun 4.930 Jiwa dari DPS

Agus mengatakan, kolaborasi antara stakeholder sangat diperlukan karena keselamatan di perlintasan sebidang merupakan tanggung jawab bersama.

Salah satunya, Kegiatan yang dilakukan di JPL Argopuro, dengan membentangkan spanduk dan membagikan brosur yang berisi himbauan pengendara saat akan melewati perlintasan sebidang.

Sebagai informasi, Perlintasan sebidang merupakan perpotongan antara jalur kereta api dan jalan yang dibuat sebidang.

Banyaknya perlintasan sebidang di sepanjang rel dikarenakan meningkatnya mobilitas masyarakat pengguna kendaraan yang harus melintas atau berpotongan langsung dengan jalan kereta api. Hal tersebut juga menjadikan perlintasan sebidang sebagai salah satu titik rawan kecelakaan.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah