Selama Long Weekend, Bandara Banyuwangi Layani Penerbangan Hampir 2000 Orang

- 2 November 2020, 14:34 WIB
Selama Long Weekend, Bandara Banyuwangi Layani penerbangan hampir 2000 Orang.
Selama Long Weekend, Bandara Banyuwangi Layani penerbangan hampir 2000 Orang. /kabarbesuki.com

Kabar Besuki - Selama long weekend mulai tangal 28 Oktober 2020 sampai 01 November 2020 kemarin banyak orang yang memanfaatkan waktu untuk berlibur, menggunakan pesawat adalah cara paling efisien bagi pekerja yang ingin mendapat waktu perjalanan yang singkat.

sehingga di Bandara Blimbingsari Banyuwangi mengalami jumlah pergerakan penumpang keberangkatan dan kedatangan hingga mencapai 1.932 penumpang. Jumlah ini terbilang tertinggi, selama pandemi COVID-19.

Sebagai upaya antisipasi penularan COVID-19, Pihak Bandara Blimbingsari Banyuwangi telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Yaitu harus pengecekkan suhu tubuh, Physical Distansing, menunjukkan Ktp, Surat Keterangan Hasil Non Reaktif dengan masa berlaku 14 hari dari tanggal dikeluarkan surat tersebut, wajib menggunakan masker.

Baca Juga: Film Tracers, Hari Ini Akan Tayang Pukul 21.30 Di Bioskop Trans Tv

Pada saat puncak arus balik cuti bersama di Bandara Blimbingsari Banyuwangi, tercatat pada hari Minggu (1/11/2020). Pergerakan penumpang keberangkatan dan kedatangan tercatat sebanyak 683 penumpang, dari total jumlah pergerakan pesawat udara 12 keberangkatan dan kedatangan. Jumlah ini melebihi dari hari pertama cuti bersama pada Rabu (28/10/2020), sekitar 403 penumpang keberangkatan dan kedatangan. 

Executive General Manager Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) KC Banyuwangi Cin Asmoro mengatakan, libur panjang dimanfaatkan oleh masyarakat berlibur atau pulang mudik melalui Bandara Blimbingsari Banyuwangi. 

Baca Juga: Jadi Pembicara di Webinar Smart City Asia, Bupati Banyuwangi Berbagi Ilmu Tentang Smart Kampung

"Total selama long weekend kita menerbangkan 1.932 penumpang yang datang maupun pergi. Puncaknya arus balik pada hari Minggu kemarin sebanyak 683 penumpang," ujarnya kepada Awak Media, Senin (2/11/2020). 

Menurutnya, seluruh stakeholder telah melakukan penerapan protokol kesehatan selama pelayanan long weekend ini. KKP Kelas II Probolinggo Wilker Tanjung Wangi, Airnav KC Banyuwangi, BMKG Banyuwangi, CIQ, TNI dan Polri, Pemkab Banyuwangi, memberikan peranan penting dalam antisipasi COVID-19. Kolaborasi menjalankan fungsi dan tugas menjadi kunci utama sehingga operasional berjalan lancar dan protokol kesehatan diberlakukan dengan baik. 

Halaman:

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x