9 Kasus COVID-19 Baru di Singapura, 1 Kasus Termasuk di Komunitas

- 10 November 2020, 23:33 WIB
Vaksin Covid-19 Pfizer Dinilai 90% Efektif, Ilmuwan Independen Ingatkan Untuk Tetap Berhati-hati
Vaksin Covid-19 Pfizer Dinilai 90% Efektif, Ilmuwan Independen Ingatkan Untuk Tetap Berhati-hati /Pixabay/

KABAR BESUKI - Singapura melaporkan sembilan kasus COVID-19 baru pada siang hari Selasa (10 November), kata Kementerian Kesehatan (MOH).

Ada dua infeksi menular lokal, yang terdiri dari satu di komunitas dan satu lagi di asrama. Tujuh kasus sisanya diimpor. Mereka ditempatkan dengan pemberitahuan tinggal di rumah atau diisolasi saat tiba di Singapura.

Infeksi baru tersebut membuat penghitungan kasus COVID-19 Singapura menjadi 58.073. Kasus komunitas tunggal saat ini tidak dijelaskan. Pria itu, warga Malaysia berusia 25 tahun, terakhir kali bekerja sebagai petugas kebersihan pada 2 November.

Baca Juga: Tunjukkan Bukti Kepedulian, Netizen Ramaikan Tagar #KamiBersamaJKT48 dan #SaveJKT48

Dia mengalami gejala sehari kemudian, dan mencari perawatan medis di klinik Dokter Umum di mana dia diuji untuk COVID-19, kata Depkes.

Ada juga satu kasus di asrama, yang terdeteksi melalui tes rutin terhadap pekerja yang tinggal di asrama.

Baca Juga: Model Go International Asal Indonesia Dylan Sada Meninggal Dunia di Amerika

Di antara kasus-kasus impor tersebut, seorang warga negara Singapura yang kembali dari Uzbekistan dan satu lagi merupakan penduduk tetap Singapura yang kembali dari Indonesia.

Dua kasus adalah pemegang izin kerja yang datang dari Indonesia. Kasus berikutnya adalah pemegang izin tanggungan yang tiba dari Uni Emirat Arab.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: channelnewsasia


Tags

Terkini

x