Gatot Nurmantyo Sebut Kemiskinan Rakyat Indonesia Tidak Bersifat Alamiah, Ini Penyebab Sesungguhnya

- 21 Oktober 2021, 09:06 WIB
Gatot Nurmantyo Sebut Kemiskinan Rakyat Indonesia Tidak Bersifat Alamiah, Ini Penyebab Sesungguhnya
Gatot Nurmantyo Sebut Kemiskinan Rakyat Indonesia Tidak Bersifat Alamiah, Ini Penyebab Sesungguhnya /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyebut kemiskinan rakyat Indonesia tidak bersifat alamiah dan ungkap penyebab sesungguhnya.

Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa terdapat kemiskinan dan ketidakadilan ekonomi di Indonesia karena kehidupan sosial dan ekonomi bangsa yang semakin memprihatinkan.

"Saya ingin mengatakan bahwa di negeri yang sangat kita cintai ini ada kemiskinan dan ketidakadilan ekonomi. Mengapa demikian? Karena kehidupan sosial dan ekonomi bangsa Indonesia semakin hari semakin memprihatinkan," kata Gatot Nurmantyo sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Tingginya Angka Kemiskinan Picu Meningkatnya KDRT: Perempuan Paling Rentan

Gatot Nurmantyo juga mengakui bahwa ada sebagian kecil masyarakat Indonesia justru bertambah kaya raya.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan kondisi sebagian besar masyarakat Indonesia yang masih berjuang untuk bertahan hidup di bawah garis kemiskinan, dan Gatot Nurmantyo mengatakan hal tersebut merupakan sebuah kontras dan menggambarkan ketidakadilan pembangunan ekonomi di Indonesia.

"Ada sebagian kecil masyarakat Indonesia yang bisa menjadi sangat kaya raya, ironisnya sebagian besar masyarakat Indonesia masih hidup dalam kemiskinan. Sangat kontras sekali, artinya terjadi ketidakadilan pembangunan ekonomi di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: World Bank: Efek Pandemi Covid-19 Telah Menghambat Penurunan Angka Kemiskinan dan Peningkatan Ketidaksetaraan

Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa teks proklamasi yang dibacakan oleh Ir Soekarno pada 17 Agustus 1945 merupakan sumber dari segala hukum di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x