Banyak Perusahaan Startup Lakukan PHK Massal, Hary Tanoesoedibjo: Masa Keemasan Telah Berakhir

- 1 Juni 2022, 09:22 WIB
Banyak Perusahaan Startup Lakukan PHK Massal, Hary Tanoesoedibjo: Masa Keemasan Telah Berakhir.
Banyak Perusahaan Startup Lakukan PHK Massal, Hary Tanoesoedibjo: Masa Keemasan Telah Berakhir. /Daniel Mananta Network/Tangkap Layar YouTube.com/Daniel Mananta Network

KABAR BESUKI - Pengusaha media Hary Tanoesoedibjo turut angkat bicara mengenai banyaknya perusahaan startup yang melakukan PHK massal akhir-akhir ini.

Banyak perusahaan startup berbasis teknologi di Indonesia yang diketahui sedang melakukan PHK massal setelah sempat memperoleh masa keemasan mereka.

Hary Tanoesoedibjo menyebut banyak perusahaan startup melakukan PHK massal karena masa keemasan mereka telah berakhir.

"Masa keemasan dari startup telah berakhir," kata Hary Tanoesoedibjo sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Instagram @hary.tanoesoedibjo pada Minggu, 29 Mei 2022.

Baca Juga: 23 Startup Besutan Anak Bangsa yang Dibentuk dari Program Startup4Industri Sudah Siap Mendunia

Dalam beberapa waktu belakangan ini, diketahui setidaknya ada empat perusahaan startup di Indonesia yang tengah melakukan PHK massal.

Keempat perusahaan startup yang tengah melakukan PHK massal tersebut adalah LinkAja, SiCepat, Zenuis, dan JD.ID.

Ada beberapa hal yang diduga menjadi penyebab sejumlah perusahaan startup melakukan PHK massal dalam beberapa waktu terakhir.

Beberapa perusahaan startup melakukan PHK massal karena dianggap tak mampu berkompetisi, dalam hal ini tak dapat memenuhi demand dari market.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Instagram @hary.tanoesoedibjo


Tags

Terkait

Terkini

x