Harga Cabai dan Bawang Merah Merangkak Naik, dari Puluhan Hingga Ratusan Ribu Jelang Idul Adha

- 7 Juni 2022, 13:58 WIB
Harga Cabai dan Bawang Merah Merangkak Naik.
Harga Cabai dan Bawang Merah Merangkak Naik. //@onfarm,id/Instagram

KABAR BESUKI – Diketahui harga cabai (cabai rawit atau cabai merah) mulai merangkak naik dari puluhan ribu hingga ratusan ribu mendekati Hari Raya Idul Adha.

Dilansir dari PMJ News, berita ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Ikappi Reynaldi Sarijowan, yang melaporkan adanya kenaikan harga sejumlah komoditas pangan.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa harga cabai rawit merah pada Selasa, 7 Juni 2022 sudah menembus harga Rp100.00 per kilogram nya di pasar tradisional.

Sedangkan untuk harga jual cabai merah besar juga melonjak menjadi Rp75.000 per kg.

Hal ini sangat jauh dari harga normal yang hanya berkisaran Rp35.000 per kg untuk cabai rawit merah, dan Rp30.000 untuk cabai merah besar.

Tak hanya cabai, Reynaldi juga menyampaikan bahwa harga bawang merah mengalami imbas kenaikan drastis dalam beberapa hari ini.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Hari Raya Galungan dan Kuningan 2022, Beserta Link Download Kartu Ucapan

Di pasar tradisional, bawang merah dijual dengan harga Rp55.000 per kg, lebih mahal dari harga normal yang hanya berkisaran Rp23.000 per kg.

Masih Reynaldi, ia juga menyampaikan kenaikan harga yang dialami oleh bawang putih, namun tak sejauh lonjakan harga cabai dan bawang merah.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: pmj news


Tags

Terkait

Terkini

x