Biar Suasana di Hari-H Pilkada Serentak 2020 Gak Membosankan di Tengah Pandemi, Lakukan Hal Ini!

- 7 Desember 2020, 21:22 WIB
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 /KPU RI//

KABAR BESUKI – Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung hari lagi. Meski digelar di tengah suasana pandemi Covid-19, bukan alasan untuk tidak bersemangat dalam menentukan nasib daerah tempat tinggal Anda untuk 5 tahun ke depan.

Jika pada situasi normal, mungkin Anda sudah terbiasa memeriahkan pesta demokrasi dengan berbagai macam cara baik sebelum maupun sesudah melakukan pencoblosan di TPS masing-masing, seperti rekreasi dengan orang-orang terdekat, makan siang bersama warga di sekitar tempat tinggal, atau menggelar panggung hiburan rakyat.

Namun pada kali ini, Anda tetap dapat merasakan meriahnya pesta demokrasi dengan banyak penyesuaian dan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Baca Karakter! Cara Mudah dan Sederhana Melihat Aura Diri Sendiri

Anda tetap dapat membuat suasana Pilkada Serentak 2020 dengan penuh warna meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan sebelum maupun sesudah pencoblosan, antara lain:

Nonton Bareng Liga Champions dengan Protokol Kesehatan

Liga Champions
Liga Champions prfmnews.id

Secara kebetulan, di hari yang sama dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 juga akan digelar lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions Eropa yang akan memasuki matchday terakhir. Terutama bagi Anda yang ditunjuk sebagai anggota KPPS, Anda bisa manfaatkan TPS yang Anda kelola untuk menggelar nonton bareng (nobar) pada waktu dinihari atau pagi hari sebelum waktu pencoblosan.

Umumnya pertandingan big match Liga Champions diselenggarakan pada pukul 21.00 CET (Waktu Eropa Tengah) atau bertepatan dengan pukul 03.00 WIB / 04.00 WITA / 05.00 WIT (selisih 6 jam antara Eropa Tengah dan Jakarta pada bulan November hingga Maret).

Karena masih dalam suasana pandemi, kegiatan nonton bareng harus tetap menggunakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x