KPK Sedang Menyelidiki Kasus Korupsi Pengadaan CSRT Pada BIG

- 11 Desember 2020, 13:31 WIB
 Gedung KPK/PMJ
Gedung KPK/PMJ /

KABAR BESUKI - Kpk sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus korupsi pengadaan CSRT (Citra Satelit Resolusi Tinggi) pada BIG (Badan Informasi Geospasial).

Pada hari ini Jumat (11/12/20) KPK memanggil empat saksi, dan bekerja sama dengan LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) Tahun 2015.

Empat saksi itu, adalah Kuasa Pembuat Anggaran (KPA) BIG Nurwadjedi, Sales Honda Mandiri Bogor Isna Trisanti, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Informasi Geospasial Dasar (IGD) BIG Tahun 2015 Fajar Triady M, dan saksi Kepala Cabang Toyota Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Ingin Diet Sukses dan Cepat? Ini Strategi Turunkan Berat Badan Bebas Gluten

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, "Hari ini, pemeriksaan saksi untuk perkara tindak pidana korupsi pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi ( CSRT) pada Badan Informasi Geospasial ( BIG) bekerja sama dengan LAPAN Tahun 2015 di Kantor KPK".

KPK sudah melakukan penyelidikan sejak hari Selasa (8/12) dan telah menginformasikan sedang mengusut dugaan korupsi di BIG tersebut.

Baca Juga: Kasus Mutilasi di Bekasi, Tersangka dan Korban Sudah Melakukan 50 Kali Tindak Asusila Sesama Jenis

Sebagaimana kebijakan Pimpinan KPK, pengumuman dan penetapan tersangka akan dilakukan bersamaan dengan upaya paksa penangkapan atau penahanan para tersangka tersebut.

Tetapi, KPK masih belum bisa memberikan informasi lebih detil terkait proses penyidikan yang sedang berlangsung.

Selain itu, terkait pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut juga belum bisa disampaikan saat ini.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x