Bahaya! Hindari Beri Makanan Ini Pada Kucing, Bisa-bisa Alami Gangguan Fungsi Jantung

- 25 Desember 2020, 19:43 WIB
Anak Kucing
Anak Kucing /PIXABAY

KABAR BESUKI - Bagi pecinta kucing, tentunya berbagai makanan yang diberikan selalu dijaga kualitasnya. Alih-alih tak ingin jika peliharaan kesayangannya terserang penyakit.

Maka, wajib perlu diperhatikan jenis makanan yang dimakannya. Meskipun pada dasarnya kucing adalah hewan karnivora alias pemakan daging tetapi, hewan peliharaan yang satu ini juga doyan menyantap banyak jenis makanan lain.

Boleh saja memberikannya makanan lain, namun tetap jangan sembarangan. Berikut makanan yang harus dihindari untuk memberikan pada kucing kesayangan Anda, sebagaimana dikutip dari beberapa sumber yang ada.

Baca Juga: Makanan Khas yang Wajib di Nikmati Apabila Berwisata di Banyuwangi

1. Telur mentah

Protein yang terdapat pada putih telur, yakni avidin, juga berdampak buruk. Protein ini bisa menghambat penyerapan vitamin B yang dibutuhkan kucing. Hal ini karena telur mentah masih mengandung banyak bakteri yang mungkin terdapat di dalamnya. 

2. Cokelat

Cokelat bukanlah makanan yang baik bagi kucing. Penyebabnya adalah thebromin, senyawa yang terkandung dalam cokelat. Pada manusia, theobromin memiliki beberapa manfaat. Mulai dari mencegah stres, memperbaiki suasana hati, sampai sebagai stimulan. Namun, bagi kucing, theobromin bisa berdampak buruk. Theobromin bisa menyebabkan gangguan fungsi pada jantung dan mengganggu kinerja otot polos pada kucing.

Baca Juga: Hindari Berikan Kucing dengan Minuman Ini, Bisa-bisa Alami Gagal Jantung!

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah