Edan! Harga Ikan Cupang Ini Senilai iPhone Pro Rp20 Juta, Intip Keindahannya

- 30 Desember 2020, 15:21 WIB
ilustrasi ikan cupang.
ilustrasi ikan cupang. /Pixabay

KABAR BESUKI -  Ikan Cupang adalah ikan air tawar yang habitat asalnya adalah beberapa negara di Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Vietnam. Ikan ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya.

Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar. Di masa pandemi saat ini, peminat cupang sangatlah banyak.

Bahkan dikalangan seseorang yang hobi memelihara ikan ini, harga mahal tak jadi masalah lho! Jenis ikan cupang Kachen Worachai ini terbilang sangat unik dan memiliki corak indah berwarna merah, putih dan biru. Uniknya lagi, bila dilihat ikan cupang ini seperti bendera negara Thailand.

Baca Juga: Bikin Melotot! Harga Sepeda Gunung Senilai iPhone 12 Pro Max Bahkan Setara Motor Nmax

Nama Kachen Worachai diambil dari nama asli pemiliknya yang berasal dari Thailand. Ikan cupang Kachen Worachai ini merupakan jenis ikan cupang aduan. 

Untuk harga, dari Rp.2.000 hingga puluhan juta rupiah. Sudah pernahkah Anda melihat jenis ikan cupang dengan harga puluhan juta untuk satu ekornya?

Ikan cupang jenis ini merupakan jenis ikan cupang yang terjual dengan harga fantastis dan termahal di dunia, yaitu terjual dengan harga Rp20.000.000.

Baca Juga: 4 Jenis Ikan Cupang Termahal Setara Harga Kredit Mobil

Jenis ini hanya tumbuh maksimal dengan besar 5 cm dengan mengandalkan labirin untuk bernafas. Spesies ikan ini banyak digandrungi karena keagresifan dan kecantikannya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Hewany


Tags

Terkini

x