Viral di Twitter, Mahasiswa IAIN Surakarta Keluhkan Biaya UKT Semester Genap 2020-2021

- 3 Januari 2021, 20:48 WIB
Gapura IAIN Surakarta. /IAIN Surakarta
Gapura IAIN Surakarta. /IAIN Surakarta /

KABAR BESUKI – Tagar #RaportMerahIAINSurakarta dan #UKTLARANG mendadak trending topic di jejaring sosial Twitter pada Minggu malam, 3 Januari 2021.

Pasalnya, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengeluhkan kebijakan kampus yang menaikkan tarif Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara sepihak dan terkesan memberatkan.

Menurut mereka, sejauh ini mahalnya biaya UKT yang harus dibayarkan tiap semester belum sebanding dengan kualitas layanan yang diterima oleh para mahasiswa.

Selain itu, mereka juga mengeluhkan kebijakan sepihak manajemen kampus yang mempercepat deadline pembayaran UKT untuk semester genap tahun ajaran 2020-21.

Baca Juga: Hanyut di Aliran Sungai, Dua Korban Tenggelam Ditemukan Tewas di Jembrana

Aliansi Mahasiswa Bebas Merdeka (AMBAR) IAIN Surakarta membuat poster di media sosial sebagai bentuk keluh kesah terhadap kebijakan manajemen kampus yang dianggap merugikan mereka.

“Nagih UKT SAT SET.. ditagih kebijakan MBULET,” demikian bunyi poster yang dibuat oleh AMBAR IAIN Surakarta dan disebarluaskan ke berbagai platform jejaring sosial, termasuk Twitter.

Akun Twitter resmi AMBAR IAIN Surakarta (@ambariainska) juga menuliskan caption bernada kesal pada status yang diunggah pada 3 Januari 2021 pukul 12.15 WIB.

Baca Juga: 2021 Adalah Tahun Kerbau, Inilah Sifat dan Karakteristiknya

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter


Tags

Terkini