Presiden Jokowi Memberikan Ucapan Turut Berduka Cita untuk Korban Pesawat Sriwijaya Air

- 11 Januari 2021, 07:12 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /setkab.go.id/

KABAR BESUKI - Presiden Joko Widodo memberikan ucapan turut Berduka cita yang sangat mendalam untuk korban.

Karena musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air PK CLC register SJ 182 di area Kepulauan Seribu.

Presiden Joko Widodo mendapatkan laporan secara terus-menerus mengenai update dan perkembangan evakuasi korban dan pesawat tersebut.

Baca Juga: Tanah longsor di Jawa Barat Menyebabkan Sedikitnya 11 Orang Tewas, dan 18 Luka-Luka

Saya atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini, kata Presiden Joko Widodo melalui YouTube Sekretariat Presiden, Minggu.

Presiden Jokowi mendapatkan laporan mengenai jatuhnya pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu pada Sabtu 9 Januari 2021 sore hari, atau tak lama setelah kejadian.

Ia kemudian segera memerintahkan jajarannya termasuk Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas, didukung TNI/Polri agar segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan sesegera mungkin kepada para korban.

Kemarin sore dan tadi malam saya telah mendapat laporan dari Menteri Perhubungan mengenai musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya dengan kode penerbangan SJ 182 rute penerbangan dari Jakarta menuju ke Pontianak di area Kepulauan Seribu, katanya.

Baca Juga: Cemas dan Berharap Keajaiban, Para Keluarga dan Kerabat Korban Menunggu di Bandara

Di antara kapal-kapal TNI AL yang dikerahkan yakni KRI Teluk Gilimanuk-531 mengangkut para kru SAR dan juga awak media. Lalu KRI Rigel-933 milik Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal)

Sejumlah armada angkatan laut milik TNI dikerahkan, sekitar 10 kapal diterjunkan ke lokasi diduga jatuhnya pesawan di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x