‘Hari Pers Nasional’ Trending Twitter, Sejumlah Tokoh Berikan Ucapan dan Harapan untuk Pers Indonesia

- 9 Februari 2021, 12:36 WIB
 Ilustrasi Konferensi Pers. /PIXABAY
Ilustrasi Konferensi Pers. /PIXABAY /

KABAR BESUKI – Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 5 Tahun 1985 yang telah ditandatangani oleh almarhum Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 silam.

Kalimat “Hari Pers Nasional” menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter untuk wilayah Indonesia tepat pada peringatan 26 tahun HPN yang jatuh pada hari ini (Selasa, 9 Februari 2021).

Berbagai ucapan dan harapan datang dari sejumlah tokoh publik, lembaga, hingga masyarakat umum dalam rangka memperingati HPN yang telah menginjak usia 26 tahun sejak diresmikan oleh negara.

 Baca Juga: Innalillahi Ustaz Maaher Tutup Usia, Novel Baswedan: Orang Sakit Kenapa Dipaksa Ditahan? Apalagi Ustaz

Salah satunya datang dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat melalui akun Twitternya dengan username @AgusYudhoyono.

Melalui kicauannya, dia berharap agar pers di Indonesia semakin berintegritas, kredibel, dan profesional di tengah derasnya arus informasi yang seringkali memicu penyebaran disinformasi atau hoax.

Selamat Hari Pers Nasional untuk kawan-kawan insan pers dari Aceh hingga Papua. Di tengah tsunami informasi seperti saat ini, kehadiran pers yang berintegritas, kredibel dan profesional menjadi semakin penting,” kicau akun @AgusYudhoyono.

 Baca Juga: Berdasarkan Tingkat Kasus Virus Corona Baru Setiap Hari Beginilah Keadaan Anda

Ucapan dan harapan juga datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia berharap agar pers dan pemerintah dapat saling berkolaborasi untuk meningkatkan optimisme bangsa Indonesia dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 yang semakin tidak menentu.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah