Apa Warna Kotoran Peliharaanmu Hari Ini? Jika Tidak Berwarna Coklat, Maka Berhati-Hatilah

- 25 Februari 2021, 12:36 WIB
 ilustrasi peliharaan
ilustrasi peliharaan /pixabay

KABAR BESUKI – Kotoran peliharaanmu berhubungan langsung dengan kesehatannya. Hanya dengan melihatnya, kamu bisa memahami bagaimana reaksinya terhadap makanan.

Apalagi, warna kotoran dapat membuatmu tahu jika dia sedang mengalami sebuah masalah. Entah itu pencernaan atau luka.

Karena berbagai penyakit hewan dapat diidentifikasi dari kotorannya, maka kami akan menyajikan informasi seputar arti dari warna kotoran peliharaanmu.

Baca Juga: Tes Kepribadian, Intip Karakter Seseorang Hanya dari Bentuk Jari Kakinya

  1. Kotoran yang sehat

Untuk mengerti apakah kotoran peliharaanmu berarti sehat, pertama yang harus kamu tahu adalah bentuk normalnya seperti apa. Sebuah kotran yang sehat harus berwarna coklat, lembap, konsisten, dan baunya ringan. Itu berarti keadaan ususnya normal.

  1. Kotoran berwarna hijau

Kotoran yang berwarna hijau berarti menunjukkan peliharaanmu terlalu banyak makan rumput. Hal ini memiliki keterkaitan dengan masalah di kandung empedunya, memiliki parasit, atau menderita masalah gastrointensial lainnya.

  1. Kotoran berwarna hitam atau gelap

Jika Anda memperhatikan kotoran anjing Anda tampak kelam dan gelap, ini mungkin merupakan tanda peringatan. Kotoran hitam biasanya mengindikasikan ada luka pada usus dan lambung. Jika Anda mengetahui hal ini, datanglah ke dokter hewan untuk memeriksakannya.

  1. Kotoran berwarna kuning

Kotoran yang terlihat kuning mungkin menunjukkan bahwa hewan peliharaan Anda memiliki intoleransi terhadap makanan berwarna kuning. Mungkin, hal ini juga merupakan pertanda bahwa ada yang salah dengan hati, pankreas, kandung empedu, atau usunya.

Baca Juga: Film Dokumenternya Akan Segera Dirilis, Billie Eilish Tidak Tahan Menonton hingga Selesai Karena Hal Ini

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: brightside


Tags

Terkini

x