Hasil Kartu Prakerja Gelombang 12 Telah Diumumkan, Begini Cara Cek Lolos Tidaknya Pendaftaran

- 2 Maret 2021, 16:28 WIB
 Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka Awal Maret! Simak Syarat dan Cara Pendaftarannya Disini
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka Awal Maret! Simak Syarat dan Cara Pendaftarannya Disini / tangkapan layar situ prakerja.go.id
KABAR BESUKI - Hasil Kartu Prakerja atau Program Kerja akhirnya telah keluar di situs resmi prakerja.go.id.
 
Para pendaftar akan mengetahui lolos atau tidaknya pendaftaran yang dilakukan sebelumnya. Hasil yang diterima nantinya akan menentukan apakah mendapatkan bantuan atau tidak.
 
Bagi yang lolos akan menerima keterangan lolos dan mengikuti prosedur selanjutnya, dan untuk yang tidak lolos akan menerima keterangan "Belum Berhasil", dan akan disarankan mengikuti gelombang selanjutnya.
 
Kartu Prakerja sendiri adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.
 
Diketahui untuk gelombang 12 ini, kuota yang diberikan sekitar 600.000 orang, dan para pendaftarnya tersebar di seluruh Indonesia.
 
Banyak masyarakat yang kemudian mencoba mendaftarkan diri untuk mendapatkan tempat sebagai peserta program yang telah ada sejak tahun lalu tersebut.
 
Semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal boleh mendaftar.
 
Bantuan yang akan diberikan adalah biaya pelatihan sebesar Rp1 juta,  insentif biaya mencari kerja, sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan, dan insentif pengisian survei evaluasi, sebesar Rp50.000 per survei.
 
Pendaftar yang dinyatakan tidak lolos bisa jadi dikarenakan kuota gelombang yang didaftari sudah penuh. Namun pendaftar masih bisa mengikuti gelombang berikutnya.
 
Untuk gelombang 13 masih belum diketahui secara pasti kapan akan dibuka. Berikut cara cek hasil pendaftaran di website prakerja:
 
1. Buka website prakerja.go.id
 
2. Login menggunakan akun yang digunakan saat mendaftar
 
3. Masukkan email dan kata sandi dengan benar
 
4. Tunggu hingga proses Login selesai
 
5. Pada halaman utama, akan terlihat hasil yang diterima.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Prakerja


Tags

Terkini

x