Hobi Memancing Ikan? Simak 5 Tips Memancing Jika Akan Mengajak Anak Anda

- 17 Maret 2021, 20:38 WIB
Ilustrasi memancing
Ilustrasi memancing /Unsplash.com/Brady Rogers

KABAR BESUKI - Memancing ikan adalah salah satu hobi yang dapat melatih kesabaran bagi para penikmatnya. Hobi memancing ini dapat dilakukan jika ingin sekedar mengisi waktu luang anda.

Jika anda berhasil menangkap ikan hasil pancingan, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pemancing. Tak salah jika hobi memancing anda tularkan kepada anak dengan mengajaknya juga untuk memancing.

Namun, sebelum anda pergi mengajak anak anda untuk memancing. Alangkah baiknya jika anda menyimak beberapa tips yang sudah Kabar Besuki rangkum melalui Discoverboating agar perjalanan memancing anda memuaskan, aman, dan nyaman.

Baca Juga: Jepang Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis, Pengadilan: Tidak Mengizinkan Berarti tak Konstitusional

Salah satu pemancing Kevin Van Dam menjadi pemancing ikan bass pertama senilai $ 2 juta pada tahun 2006. Tapi saat-saat yang paling dia nikmati adalah saat-saat bersama anak kembarnya yang berusia 10 tahun, Jackson dan Nicholas.

Itulah yang dia lakukan saat kami bertemu dengannya di Sabtu pagi yang jarang terjadi tanpa turnamen. Dalam dua menit setelah kedatangan kami, Jackson sudah menangkap ikan. Bagi Kevin, itu tidak kalah mengasyikkan daripada menangkap lunker lain selama Bassmaster Classic.

Berikut adalah lima tips utamanya untuk membuat anak-anak terus memancing:

1. Mulailah dengan peralatan yang sesuai dengan ukuran anak

Pancing sebaiknya tidak lebih dari enam inci lebih panjang dari tinggi anak. Gulungan tombol tekan adalah model tingkat awal dan cocok untuk anak-anak.

2. Pergi ke kolam kecil daripada menggunakan perahu

Dengan begitu anak-anak bisa berlarian jika bosan.

3. Pelatih sebanyak mungkin, tetapi secara fisik bantu mereka sesedikit mungkin

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x