Menparekraf Sandiaga Uno dan Menlu Sepakati Konsep Travel Corridors untuk Kepentingan Pariwisata di Bali

- 18 Maret 2021, 08:32 WIB
Foto: Tangkapan layar
Foto: Tangkapan layar /Rianti Setyarini/instagram.com/sandiuno / Rapat Koordinasi Tingkat Menteri

KABAR BESUKI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam kunjungannya ke Bali pada Selasa 16 maret 2021 memberi kabar baik pada pariwisata pulau Bali.

Kemenparekraf melakukan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait Rencana Pemulihan Perekonomian Bali dimana salah satunya membahas mengenai kebijakan Travel Corridors Arrangement.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam kunjungannya ini mengatakan kita kesepakatan travel corridors sudah rampung dan sedang memulai proses.

Baca Juga: Banyak Petugas Kesehatan Tumbang Karena Gelombang Covid-19 Menghantam Papua Nugini

Baca Juga: Fraksi PKB DPRD Banyuwangi Tetap Menolak Kebijakan Pemkab Melakukan Rekruitmen SDM Baru Pasca Rasionalisasi

Baca Juga: Waspada! 7 Gejala Anda Terserang Tumor Otak yang Harus Diwaspadai, Termasuk Penglihatan Ganda

"Tadi kita juga membahas dengan bu menlu dan perwakilan kementerian dan lembaga yang membidangi, semua sudah memberikan masukan dan kita sudah mencapai kesepakatan bahwa kita memulai proses finalisasi dari persiapan kita dalam  konsep travel corridors arrangement," kata Sandi pada Rabu 17 Maret di kabupaten Badung, Bali.

Travel corridors atau dikenal sebagai jembatan udara perjalanan adalah perjalanan  yang memungkinkan penumpang bepergian pada rute tertentu dari dan ke negara dengan tingkat Covid-19 yang rendah tanpa perlu mengisolasi mandiri terlebih dahulu.

Hal itu sebagai bentuk komitmen menparekraf dalam menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Bali pada Selasa 16 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @movreview Antaranews.com


Tags

Terkini