Memperingati Hari Hutan Sedunia, Ini 3 Hal Sederhana yang Dapat Anda Lakukan untuk Mengurangi Penebangan Liar

- 21 Maret 2021, 10:15 WIB
Foto: Ilustrasi Hutan
Foto: Ilustrasi Hutan /Rizqi A/. /PIXABAY/8982496

KABAR BESUKI – Tanggal 21 Maret diperingati sebagai hari hutan sedunia berdasarkan resolusi PBB 67/200 yang telah ditetapkan menjelang akhir tahun 2012 lalu.

Penetapan hari hutan sedunia tersebut didasari atas terjadinya perubahan iklim yang melanda dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu isu terkait kehutanan di dunia khususnya Indonesia yang sering terjadi adalah maraknya penebangan atau pembalakan liar yang kerap dilakukan oleh sejumlah oknum tertentu demi memperoleh sejumlah keuntungan material.

Baca Juga: Berbanggalah Orang Indonesia! Inilah 5 Manfaat Tersembunyi dari Minum Kopi, Termasuk Menurunkan Berat Badan

Baca Juga: Game PlayerUnknown's Battleground Mobile (PUBG) Tunjuk Pevita Pearce Sebagai Brand Ambassador

Baca Juga: Sempat Konflik dengan Krisdayanti, Ashanty: Beberapa Bulan Lalu, Kita Bermasalah dan Enggak Enak Banget

Akan tetapi, Anda dapat melakukan berbagai hal-hal kecil berikut ini untuk mengurangi tindakan tersebut sebagaimana dirangkum Kabar Besuki dari berbagai sumber:

  1. Mengurangi Pemakaian Kertas Kerja (Hardcopy)

Dalam dunia kerja, mungkin seringkali Anda memerlukan sebuah dokumen atau kertas kerja dalam bentuk hardcopy untuk kebutuhan administrasi meski saat ini teknologi sudah semakin canggih.

Penggunaan kertas yang berlebihan ternyata memiliki potensi yang cukup besar dalam hal meningkatkan level kerusakan lingkungan, karena tingginya permintaan terhadap kertas juga memicu tingginya kasus penebangan hutan secara besar-besaran.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x