Jangan Salah, Ternyata Garam Juga Bisa Mempercantik Diri lho! Ini Beberapa Khasiat untuk Tubuh

- 21 Maret 2021, 20:14 WIB
Garam
Garam /Pixabay / onefox
KABAR BESUKI - Salah satu bumbu yang menjadi isi dapur ini ternyata memiliki banyak manfaat dalam dunia kecantikan. Selain sering digunakan sebagai penyedap rasa, garam ternyata punya banyak manfaat. Ini dia beberapa manfaat garam yang bisa digunakan dalam mempercantik diri;
 
Garam bisa digunakan sebagia detoks kulit. Garam sudah digunakan beberapa salon sebagai salah satu media untuk perawatan. Ternyata garam digunakan sebagai alat bantu untuk proses facial di salon.
 
Hal itu dilakukan karena garam dipercaya bisa melembabkan kulit yang kering dan bisa menghilangkan bakteri yang menutupi pori-pori. 
 
Situs Beuty Sweety Spot mengatakan bahwa garam juga bisa digunkan untuk mandi dengan dicampurkannya air hangat. Dengan berendam air hangat yang sudah dicampuri garam tersebut selama 30 menit, bisa membantu mendetoksifikasi dan  mengurangi bengkak yang ada pada tubuh.
 
Katherine Dorn mengatakan, bahwa gara juga bisa digunakan sebagai toner. Garam yang sudah dicampur dengan air hangat, bisa disemprotkan ke wajah dan ditepuk-tepuk hingga mengering. Cairan tersebut bisa menutrisi kulit wajah.
 
Dikutip Kabar Besuki dari halaman news.kkp.go.id, bahwa garam juga bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi bergelombang secara alami.
 
Caranya cukup mudah, air garam yang sudah dicampur dengan air hangat bisa langsung disemprotkan pada rambut. Hal tersebut bisa menghasilkan rambut ikal alami yang serupa dengan beach waves.
 
Garam juga bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang sangat menyebalkan dan hampir tidak ada manusia yang menginginkan penyakit itu muncul di wajah. 
 
Caranya juga sangat mudah. Hanya dengan menyemprotkan cairan garam yang sudah dicampur dengan air hangat ke area wajah yang berjerawat, lalu mengeringkannya. Pembekakan yang disebabkan oleh jerawat akan reda dengan sendirinya.
 
Selain beberapa kegunaan di atas, garam juga bisa digunakan untuk scrubbing, meredakan mata bengkak, meredakan kaki yang terinfeksi, dan garam bisa juga digunakan sebagai cairan untuk kumur mulut. ***
 

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: kkp.go.id


Tags

Terkini

x