Korban Jiwa Berjatuhan! Demo di Bristol Inggris Menyebabkan Polisi Terluka dan Kendaraan Dibakar

- 22 Maret 2021, 07:48 WIB
Ilustrasi demonstrasi.
Ilustrasi demonstrasi. /Pixabay/StockSnap/

KABAR BESUKI - Dua petugas polisi terluka parah dan setidaknya dua kendaraan polisi dibakar di kota Bristol di barat daya Inggris saat tindakan anarkis yang mewarnai demo.

Ribuan pengunjuk rasa berkumpul di pusat kota, mengabaikan pembatasan COVID-19. Hal ini dilakukan, untuk memprotes RUU pemerintah yang akan melalui parlemen yang memutusakan memberi polisi kekuatan baru untuk membatasi protes jalanan.

Pasukan lokal, Polisi Avon dan Somerset, mengatakan demonstrasi dimulai dengan damai tetapi kemudian berubah menjadi kekerasan yang dipicu beberapa orang. Menteri Dalam Negeri, Priti Patel, mengatakan di Twitter bahwa keadaan di Bristol tidak dapat diterima.

Baca Juga: Kapolda Sulawesi Barat Mengaku Imunnya Menjadi Kuat Setelah Alami Vaksinasi

Premanisme dan kekacauan oleh minoritas tidak akan pernah bisa ditoleransi. Petugas polisi kita membahayakan diri mereka sendiri untuk melindungi kita semua. Pikiranku malam ini tertuju pada para petugas polisi yang terluka”, tulis Priti.

Dua petugas dibawa ke rumah sakit, satu dengan lengan patah dan satu lagi dengan tulang rusuk yang patah, sementara yang lain mengalami kekerasan dan pelecehan verbal. Tak hanya itu, bagian luar kantor polisi di pusat kota dirusak.

Polisi Avon dan Somerset mengatakan telah meminta bantuan dari pasukan tetangga untuk mengendalikan situasi.

Dalam sebuah pernyataan, pengawas kepala Avon dan Somerset, Will White mengatakan, “Semua yang terlibat dalam perilaku kriminal ini akan diidentifikasi dan diadili. Akan ada konsekuensi yang signifikan untuk perilaku seperti ini”.

Baca Juga: Bahaya! Ini 5 Efek Samping yang Anda Rasakan Jika Terlalu Sering Bekerja Lembur, Termasuk Nomor 1

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: REUTERS


Tags

Terkini