Kapolda Sulawesi Barat Mengaku Imunnya Menjadi Kuat Setelah Alami Vaksinasi

- 22 Maret 2021, 07:46 WIB
Ilustrasi Vaksinasi
Ilustrasi Vaksinasi /Pixabay/WikiImages

KABAR BESUKI - Irjen Pol DR Eko Budi Sampurno yang selaku menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), mengaku bahwa kini imunitasnya meningkat setelah mendapat suntikan kedua vaksin COVID-19.

"Ini vaksinasi yang kedua saya, efek sampingnya tidak ada kok, malahan rasanya imun tubuh saya meningkat setelah vaksin dan saya merasa bugar,” kata Kapolda Eko Budi Sampurno.

Kapolda Eko Budi Sampurno menyatakan hal tersebut saat ditemui di Mamuju, pada hari Minggu 21 Maret 2021.

Baca Juga: Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

Ia mengaku mendapat vaksinasi pertama bersama 137 staf Polda Sulbar lainnya di RS Bhayangkara, Sulbar, dan setelah itu tidak mengalami gejala apa pun.

Menurutnya, vaksin Sinovac aman dan legal digunakan, untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk ikut serta dalam program imunisasi nasional agar kekebalannya kuat.

"Jangan takut disuntik vaksin, saya sendiri sudah dua kali divaksin dan merasakan banyak manfaat, salah satunya tubuh semakin fit sehingga pikiranpun makin jernih menghadapi ancaman COVID-19," kata Kapolda Eko Budi Sampurno.

Sementara itu, Kompol Dr Syahrul Gani selaku RS Bhayangkara mengatakan, vaksinasi kedua melibatkan pengaktifan sel memori tubuh dan pembentukan antibodi, meski sel memori yang terbentuk dalam tubuh tiap orang berbeda-beda.

Baca Juga: Bahaya! Ini 5 Efek Samping yang Anda Rasakan Jika Terlalu Sering Bekerja Lembur, Termasuk Nomor 1

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x