Survei Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap TNI Mencapai 89 Persen

- 25 Maret 2021, 08:04 WIB
Bersama Rakyat, Tni Kuat /twitter/@Cakra_Kostrad
Bersama Rakyat, Tni Kuat /twitter/@Cakra_Kostrad //Prasetyo Pramono/

KABAR BESUKI – Survei Tingkat kepercayaan rakyat terhadap TNI masih terbilang tinggi. Citra positif TNI ini tinggi karena usaha dan kerja keras serta prestasi dan pelaksanaan tugas yang optimal, jika diprosentasekan mencapai 89 persen.

Diketahui TNI akhir-akhir ini telah menggenjot upaya mengatasi kesulitan masyarakat khususnya dalam rangka penanganan pandemi COVID-19 dan percepatan ekonomi nasional sehingga tingkat kinerja semakin tinggi.

Hal tersebut disampaikan Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. ketika membuka Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI yang diikuti 21 peserta secara tatap muka dan seluruh jajaran Polisi Militer TNI dan Angkatan serta Propam Polri secara virtual, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 Maret 2021.

Baca Juga: Level III, Gunung Merapi Kembali Meluncurkan Guguran Lava Pijarnya Sebanyak Lima Kali

Sebagaimana dikutip dari Antara, Kasum TNI mengatakan, dimasa pandemi tingkat kepatuhan dan ketaatan Prajurit TNI pada protokol kesehatan sangat tinggi.

Kehadiran Prajurit TNI bersama anggota Polri di tengah masyarakat, mendukung pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 dan serta-merta mampu meningkatkan tingkat kepatuhan masyarakat sekaligus meningkatkan citra positif institusi TNI-Polri.

Menurut Kasum TNI, Rakornis ini diselenggarakan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020 serta menyelaraskan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2021.

“Forum ini juga bertujuan sebagai media untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi, kolaborasi dan saling bertukar informasi guna mengefektifkan pencapaian tugas pokok,” ujar Warsito.

Baca Juga: Cek Daftar Daerah, Sebagian Wilayah di Indonesia Diperkirakan Akan Diguyur Hujan Ringan

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x