Info Cuaca Hari Ini: Waspada Cuaca Ekstrem, 5 Wilayah Ini Potensi Hujan Lebat disertai Petir

- 25 Maret 2021, 08:46 WIB
ILUSTRASI Hujan
ILUSTRASI Hujan /Choirun Nissa/,*/PIXABAY

KABAR BESUKI - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisiki (BMKG) meminta masyarakat untuk waspada akan hujan yang berpotensi petir, kilat serta angin kencang pada Kamis, 25 Maret 2021 ini.

Dilansir dari laman resmi BMKG Jatim  dan akun media sosial @infobmkgjuanda, menghimbau bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan diluar agar lebih waspada dikarenakan dibeberapa wilayah intensitas hujan tinggi bahkan diserta petir atau kilat.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat pada siang sampai sore hari, Surabaya, Trenggalek, Blitar, Kediri, Malang, Lumajang, Jember, Bondowoso, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Pulau Bawean, Bangkalan, Sampang, Pemekasan, dan Batu," tulis BMKG Juanda Jawa Timur, yang tertuang pada bagan Prakiraan Cuaca Jawa Timur.

Baca Juga: Meski Terlihat Sehat, 5 Makanan Ini Ternyata Lebih Berbahaya dari Rokok, Simak Ulasannya

Sedangkan, hujan intensitas sedang hingga lebat pada malam hari  di wilayah Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Jombang, Nganjuk, Ponorogo, Blitar, Malang dan Pasuruan.

Sementara itu, perlu waspada diprediksi beberapa wilayah intensitas hujan lebat disertai petir di Jawa Timur yakni Kediri, Lumajang, Jember, Bondowoso, Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Nganjuk, Bojonegoro, dan Batu.

Baca Juga: Oscar 2021 Digelar Secara Intim Tanpa Zoom & Terbatas, Namun Tetap Dipermasalahkan Karena Alasan Ini

Perlu diketahui, beberapa wilayah yang diprediksi cerah berawan yaitu, Banyuwangi, Sumenep, Situbondo, Tulungagung.

Selain itu, BMKG juga menghimbau warga yang wilayahnya diprediksi hujan lebat, lebih waspada akan potensi banjir.

Baca Juga: Makin Langka, Inilah 5 Cara yang Dapat Anda Lakukan untuk Mengembangkan Sikap Rendah Hati pada Orang Lain

Bagi warga yang ingin beraktivitas diluar, lebih hati-hati dengan cuaca yang ekstrem seperti ini. Sediakan payung maupun jas hujan untuk yang membutuhkan.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: BMKG


Tags

Terkini