Polda Metro Jaya Bongkar Kasus Penipuan Rekrutmen Pegawai BUMN, Kabid Humas: Ada Laporan Langsung dari BNI

- 25 Maret 2021, 14:17 WIB
Foto: Ilustrasi Penipuan.
Foto: Ilustrasi Penipuan. /Rizqi Arie/ /PIXABAY/mohamed_hassan

KABAR BESUKI – Aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya berhasil menangkap sindikat pelaku penipuan rekrutmen calon karyawan salah satu bank BUMN di tanah air.

Penangkapan dilakukan oleh tim aparat setelah mendapatkan laporan dari Bank Negara Indonesia (BNI) selaku pihak yang dicatut namanya oleh tersangka berinisial MTN.

“Kejadiannya 1 Februari lalu dan satu orang berhasil diamankan dengan inisial MTN di salah satu desa di Sulawesi Selatan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari PMJ News pada Kamis, 25 Maret 2021.

Baca Juga: Bagaimana Caramu Memegang Smartphone? dan Caramu Memegangnya Merupakan Cerminan Kepribadian

Baca Juga: Pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali Dipanggil KPK Terkait Kasus Korupsi Bansos

Baca Juga: Tips Berkencan dengan Seorang Introvert, Jika Pasangan Anda Introvert Lakukan Ini untuk Membuatnya Bahagia

“Ini berdasarkan laporan langsung dari gedung BNI sendiri, di mana tersangka menawarkan atau membuka recruitment pekerja baru melalui e-mail palsu bernama [email protected] dan website palsu,” ujarnya.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka menyiapkan sejumlah persyaratan untuk mengelabui para korban termasuk dengan memungut biaya transportasi.

“Dia buat persyaratan, jika ada yang mau mendaftar baru diberitahukan persyaratannya dan ujungnya dia juga meminta uang transportasi yang harus disiapkan jika ingin diterima kerja di bank BNI ini,” katanya menjelaskan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x