Warga Depok Kini Bisa Lakukan Vaksinasi Via Drive-Thru, Simak Alurnya Berikut Ini

- 25 Maret 2021, 14:43 WIB
Foto: Poster Sentra Vaksinasi Indonesia bangkit
Foto: Poster Sentra Vaksinasi Indonesia bangkit /Gisela R//Instagram/rs.ui

KABAR BESUKI – Warga domisili Depok, Jawa Barat saat ini bisa melakukan vaksin di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang digelar selama dua bulan mulai 22 Maret 2021 di gedung parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok.

Sentra vaksinasi tersebut melayani warga lansia minimal usia 60 tahun dengan KTP Depok atau berdomisili di Depok, tenaga pengajar dari Universitas Indonesia (UI) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang sudah terdaftar.

Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D mengatakan bahwa hal ini termasuk bentuk sinergi yang dilakukan Universitas Indonesia dengan berbagai pihak dalam rangka mitigasi Covid-19.

Baca Juga: Viral! Video Pengunjung Pantai Sanur Bali Diusir Security Hotel, Ini Kronologisnya!

Baca Juga: Tidak Pandang Bulu, Ditlantas Polda Metro Siap Tindak Tegas Pelanggaran Kendaraan dengan Plat RF

Baca Juga: Polda Metro Jaya Bongkar Kasus Penipuan Rekrutmen Pegawai BUMN, Kabid Humas: Ada Laporan Langsung dari BNI

"Ini suatu kontribusi dari UI dalam model penta helix yang barangkali bisa jadi model untuk sentra-sentra vaksinasi lain yang akan dibuat di Indonesia," kata Ari dalam peresmian Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Depok, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 25 maret 2021.

Sentra vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Universitas Indonesia, Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), XL Axiata, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Depok, serta Ikatan Alumni UI, juga mitra bisnis lain seperti Benih Baik, Protelindo, Tower Bersama Group, Alita dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Direktur Utama RSUI, dr. Astuti Giantini, Sp. PK, MPH, mengatakan bahwa sejak 22 Maret 2021, Rumah Sakit Universitas Indonesia telah melakukan vaksinasi lebih dari 10.000 dosis yang dilakukan di dua tempat, poliklinik RSUI yang daya tampungnya mencapai 400 serta drive-thru sebanyak 400-500.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x