Prabowo ‘Memberikan’ Keris Kepada Menhan Inggris dalam Pertemuan Terkait Kerja Sama Bilateral Pertahanan

- 26 Maret 2021, 21:20 WIB
foto: Menhan RI Temui Menhan Inggris Dalam Lawatannya ke Inggris, Prabowo memberikan cinderamata berupa keris Bali untuk Menhan Inggris
foto: Menhan RI Temui Menhan Inggris Dalam Lawatannya ke Inggris, Prabowo memberikan cinderamata berupa keris Bali untuk Menhan Inggris /Prasetyo Bagus P//dok.Menhan/kemhan.go.id

KABAR BESUKI - Juru bicara Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhankam) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Menhan Prabowo Subianto ‘memberikan’ keris untuk cinderamata diplomasi dalam kunjungannya ke London, Inggris, untuk bertemu Menhan Inggris Ben Wallace MP.

"Pada pertemuan Pak Prabowo Subianto dengan Ben Wallace MP di London ini, beliau memberikan souvenir berupa keris kepada Menhan Inggris tersebut," kata Dahnil dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat 26 Maret 2021.

Dikutip dari Antaranews, dalam pertemuan itu, Menhan Prabowo dan Menhan Inggris membahas terkait kerja sama bilateral di bidang pertahanan.

Baca Juga: Ananda Omesh Terkena Covid-19 yang Kedua Kali, Dian Ayu: Aku di Surabaya, Anak di Bandung

Baca Juga: RUU PKS Masuk Prolegnas Prioritas, Puan Maharani: Ini Merupakan Bukti Keberpihakan Negara Terhadap Perempuan

Baca Juga: Bupati Diharuskan Menggunakan Produk Lokal untuk Kegiatan Pemerintahan, Jokowi: Wajib Menggunakan Produk Lokal

Jenis keris yang diberikan Prabowo kepada Menhan Inggris adalah jenis keris Bali dan biasa disebut warrior keris.

"Berupa keris Bali, Pak Prabowo menyebutnya 'warrior' keris, pada saat damai keris ini di letakkan di belakang dan saat peperangan keris ini akan diletakkan di depan," tutur Dahnil.

Cenderamata berbentuk senjata tradisional asli Nusantara itu kata Dahnil, sebenarnya bukan pertama kali diberikan Prabowo kepada pejabat negara yang ditemuinya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x