Simak Daftar Wilayah Ini, Karena Sebagian Kota di Indonesia Diperkirakan Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang

- 27 Maret 2021, 07:40 WIB
foto : potensi curah hujan di wilayah Indonesia,
foto : potensi curah hujan di wilayah Indonesia, /Aliefia R/Instagram @infoBMKG

KABAR BESUKI - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menghimbau prakiraan cuaca di sebagian besar kota besar di Indonesia akan mengalami hujan ringan hingga sedang pada Sabtu 27 Maret 2021.

Menurut informasi tertulis yang berasal dari laman resmi BMKG, hujan disertai petir akan terjadi di Jambi pada siang dan dini hari, Surabaya pada malam hari, Pontianak dan Banjarmasin pada siang hari dan Manokwari pada siang hari.

BMKG juga menginformasikan daerah-daerah yang akan diselimuti kabut subuh, antara lain Samarinda, Bandar Lampung, dan Pekanbaru.

Baca Juga: Mengonsumsi Telur Saat Sarapan Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Ini Alasannya

Baca Juga: PLN Mengubah Sejumlah 38 Pembangkit Listrik Tenaga Solar di Wilayah Maluku Menjadi Energi Hijau, Seperti Apa?

Baca Juga: Lagi-lagi, KKB Menyatakan Tembak Mati Lima Orang Prajurit TNI Sekitar Sungai Bomid [Cek Fakta]

Pontianak adalah satu-satunya daerah yang kemungkinan akan mengalami hujan lebat pada siang hari. Hujan sedang diperkirakan turun di Makassar, Mamuju, Samarinda, Bandung dan Yogyakarta pada siang hari, sedangkan di pagi hari mengguyur Ambon.

Beberapa kota lain di Indonesia akan mengalami hujan ringan dan langit cerah berawan.

BMKG juga melaporkan prediksi suhu udara di Kota Bandung yang relatif dingin berkisar antara 19 hingga 29 derajat Celcius dengan kelembapan 65 hingga 95 persen.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: BMKG Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah