Gerah dengan Isu Rasisme di Media Sosial, Thierry Henry Ucapkan Selamat Tinggal Pada Semua Platform Medsos

- 27 Maret 2021, 16:59 WIB
Thierry Henry, Mantan pemain depan Barcelona
Thierry Henry, Mantan pemain depan Barcelona //Marca

KABAR BESUKI – Legenda hidup dan mantan striker Arsenal Thierry Henry mengatakan akan berhenti dari semua media sosial hingga seluruh platform tersebut berbuat lebih banyak untuk mengatasi masalah rasisme dan pelecehan.

Pernyataan yang ditulis dengan mengatakan dirinya akan menghapus diri dari semua media sosial mulai Sabtu, 26 Maret 2021, telah dibagikan kepada 14,8 juta pengikut di Twitter, Facebook, dan Instagram.

“Banyaknya rasisme, penindasan, dan penyiksaan mental yang diakibatkan (media sosial) terlalu beracun untuk diabaikan,” tulis Henry seraya menyerukan ‘akuntabilita’ dunia maya yang lebih besar.

Baca Juga: Catat! Hindari Mengucapkan 5 Kalimat Ini Saat Wawancara Kerja, Bisa Bikin Gagal Lolos

“Terlalu mudah untuk membuat akun, menggunakannya untuk menindas dan melecehkan tanpa konsekuensi dan tetap anonim,” imbuhnya.

Dalam penutupan statement, dia mengatakan akan menonaktifkan akun media sosialnya sampai terjadi perubahan.

Dikutip dari AFP, pada Sabut, 26 Maret, sejumlah platform sedang menjalani pengawasan ketat. Misalnya saja Twitter, platform ini dianggap memfasilitasi komentar yang bersifat makian terhadap pengguna, biasanya dari akun anonim, dalam postingan yang seringkali rasis atau misoginis.

Baca Juga: 10 Manfaat Mengejutkan dari Minum Air Hangat, Ternyata Minum Air Hangat Membuat Anda Lebih Ramah

Henry yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis, telah lama blak-blakan tentang masalah rasisme dalam sepak bola.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

x