INFO VAKSIN COVID-19: Dosis Kedua Vaksin AstraZeneca Akan Disuntikkan Setelah 8 Minggu

- 30 Maret 2021, 11:59 WIB
Foto: Ilustrasi vaksin Covid-19
Foto: Ilustrasi vaksin Covid-19 /Gisela R//Pixabay/fernandozhiminaicela

KABAR BESUKI – Berdasarkan informasi dari pejabat terkait untuk masyarakat yang menjalani vaksinasi COVID-19 menggunakan vaksin AstraZeneca, dosis keduanya akan disuntikkan setelah 8 minggu kemudian.

Herlin Ferliana selaku Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur menjelaskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang sedang berlangsung di wilayah provinsi setempat menggunakan dua jenis atau merek vaksin, yaitu Sinovac dan AstraZeneca.   

"Tiap orang dengan masing-masing merek vaksin tersebut mendapatkan dua kali dosis suntikan," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara Jatim pada 30 Maret 2021.

Baca Juga: KPK Resmi Panggil 3 Orang Saksi Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Tanah di Cipayung, Jakarta Timur

Baca Juga: SIL Universitas Indonesia Luncurkan Aplikasi Data Informasi Banjir Bertajuk ‘Lapor Banjir Depok’

Baca Juga: Peringati Hari Film Nasional, Inilah Sederet Film Indonesia yang Sukses Tayang di Luar Negeri

Herlin juga mengimbau agar masyarakat mengenali vaksin jenis apa yang diberikan pada dosis pertama sehingga dapat memperoleh kekebalan tubuh yang maksimal.

"Sebab, pada dosis kedua harus memperoleh vaksin dengan merek yang sama agar memperoleh kekebalan tubuh yang sempurna," ujarnya.

Herlin juga menjelaskan bahwa masing-masing merek vaksin memiliki tenggang waktu yang berbeda untuk penyuntikan dosis pertama dan kedua.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

x