Netflix Menghapus Film dan Serial Terkait Narkoba dari Layanan Singapura Setelah Adanya Tuntutan

- 31 Maret 2021, 20:40 WIB
ILUSTRASI Netflix,
ILUSTRASI Netflix, /Choirun Nissa/*/PIXABAY

KABAR BESUKI -  Raksasa streaming Netflix diketahui telah menghapus dua acara dengan konten terkait narkoba dari platformnya di Singapura. Hal ini menyusul tentang tuntutan terhadap penghapusan tertulis dari Infocomm Media Development Authority (IMDA).

Dalam laporan Tata Kelola Sosial Lingkungan tahunannya, Netflix mengatakan IMDA telah meminta mereka menghapus serial Cooked with Cannabis dan film Have A Good Trip: Adventures in Psychedelics masing-masing pada Mei dan Agustus 2020 lalu.

Dilansir dari CNA, pihaknya telah menghubungi IMDA untuk memberikan komentar. Pustaka konten Netflix terikat pada lokasi geografis biasanya karena kesepakatan hak cipta atau undang-undang sensor setempat.

Baca Juga: Direktur Jenderal WHO: Data Penyebab Covid-19 Telah Dirahasiakan dari Kami

Baca Juga: Mencekam! Terduga Teroris di Tembak Polisi di Mabes Polri

Baca Juga: Kemkominfo Ungkap Hadirnya TV Digital Tidak Akan Saingi Layanan Siaran Berbayar

Sekedar informasi bahwa Cooked with Cannabis adalah sebuah serial memasak kompetitif yang diproduksi oleh Netflix di mana koki membuat makanan yang didalamnya mengandung ganja. Sedangkan Have A Good Trip: Adventures in Psychedelics adalah film dokumenter yang menampilkan serangkaian wawancara dengan selebriti tentang pengalaman mereka dengan zat psikedelik tersebut.

Sejauh ini, pihak Netflix telah menghapus empat judul sejak laporan terakhirnya pada Februari 2020 yakni dua di Singapura dan dua lainnya di Turki. Sementara pada 2018, Netflix telah menghapus acara Cooking on High, The Legend of 420 dan Disjointed dari layanannya di Singapura, menyusul tuntutan dari IMDA, katanya dalam laporan sebelumnya.

Baca Juga: Banyuwangi Kebut Vaksinasi Covid-19 untuk Calon Jamaah Haji Tahun 2021, Ipuk: Alhamdulillah lancar

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: channelnewsasia


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x