Esports Makin Berkembang Pesat, Gubernur Bengkulu Ingin Lahirkan Banyak Pro Player Berprestasi

- 2 April 2021, 19:12 WIB
Foto: Ilustrasi Gamer.
Foto: Ilustrasi Gamer. /Rizqi A/ /PIXABAY/ExploreBob

KABAR BESUKI – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menginginkan agar daerahnya melahirkan banyak atlet profesional atau pro player berprestasi yang mampu membawa nama baik Bengkulu (dan juga Indonesia).

Rohidin mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh pengembangan esports di daerahnya sekaligus meminta agar pembinaan calon atlet profesional atau pro player dilakukan secara serius dan konsisten.

Esports menjadi cabang olahraga baru yang memberi warna pada era 4.0 yang serba digital ini. Pemprov tentu sangatlah mendukung olahraga ini agar terus berkembang dan melahirkan atlet-atlet berprestasi sehingga membawa nama baik daerah,” kata Rohidin sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Jumat, 2 April 2021.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Cara yang Bisa Membuat Pasanganmu Tak Ingin Berpaling

Baca Juga: Tips Menahan Lapar dan Dahaga Saat Puasa Ramadhan, Jangan Makan Mie Instan

Menurut dia, kehadiran esport ini memberikan ruang yang sangat positif terhadap generasi muda khususnya milenial yang berdomisili di Provinsi Bengkulu.

Sehingga, kegemaran bermain game online tidak hanya sekedar menjadi kesenangan belaka, melainkan menjadi sarana untuk memperoleh penghasilan dan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Tak hanya itu, dia meminta agar organisasi esport yang baru saja berdiri di Provinsi Bengkulu tidak hanya sekedar melakukan pembinaan terhadap atlet atau player.

Yang tidak kalah penting, edukasi dan pendampingan terhadap anak-anak yang memiliki hobi bermain game juga perlu diintensifkan agar hobi yang mereka jalani tidak menjadi salah langkah.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x