Menurut Penelitian, Pria dengan Tingkat Hormon Ini yang Tinggi Lebih Berisiko Terkena Kanker Kulit Ganas

- 4 April 2021, 09:08 WIB
Foto: Ilustrasi pria
Foto: Ilustrasi pria /Rianti S/// pexels.com/ Andrea Piacquadio

KABAR BESUKI - Melanoma adalah salah satu jenis kanker kulit yang paling sering muncul akibat terlalu sering terpapar sinar UV dari matahari.

Melanoma biasanya disebabkan oleh terlalu berjemur di bawah sinar matahari, namun gaya hidup, usia, dan genetik juga berperan besar dalam pembentukan kanker kulit ini.

Biasanya orang dengan kulit berwarna pucat seperti kebanyakan ras kaukasia adalah yang paling rentan didiagnosis dengan kanker kulit ini.

Baca Juga: Ban Kapten Ronaldo yang ‘Dibuang’, Berhasil Dilelang dengan Harga 64 Ribu Euro untuk Biaya Operasi Bayi

Baca Juga: Milenial Sebagai Sasaran Radikalisme, Pengamat: Perlunya Konten Kreatif dengan Pendekatan Ideologi Pancasila

Baca Juga: Maraknya Aksi Terorisme di Indonesia, Ketua PBNU: Virus Radikalisme Terjadi karena Kurangnya Pendidikan Agama

Namun menurut studi yang dilakukan oleh Cancer Research UK, mereka menemukan jika pria mungkin sedikit lebih rentan terkena melanoma daripada wanita.

Studi tersebut mengungkapkan, pria dengan tingkat testosteron yang tinggi berpotensi meningkatkan risiko kanker kulit yang mematikan, seperti dilansir Kabar Besuki dari The Guardian.

Dalam studi ini, Cancer Research UK menemukan jika satu dari 36 pria dan satu dari 47 wanita di Inggris akan didiagnosis dengan kanker kulit melanoma seumur hidupnya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: The Guardian


Tags

Terkini

x