Waspada! Jaringan Terorisme Kini Menyasar Kaum Generasi Milenial, Polri: Kami Akan Antisipasi

- 5 April 2021, 10:54 WIB
foto: ilustrasi radikalisme /ilustrasi
foto: ilustrasi radikalisme /ilustrasi //prasetyopramono/dok.kabarbesuki

KABAR BESUKI – Pada era ini, generasi milenial menjadi sasaran empuk untuk setiap operasi teroris. Pemahaman yang rendah dan tingkat literasi yang lemah menjadi faktor yang mempermudah kelompok-kelompok radikal melibatkan generasi sekarang untuk dijadikan pion ketersesatan.

Pasca munculnya serangan aksi terorisme yang dilakukan pelaku berusia muda, Polri mulai lebih hati-hati dan mengantisipasi jaringan terorisme yang menyasar generasi milenial.

"Ini jelas sekali ya, kita mulai lakukan antisipasi karena kelompok teror yang ada sekarang pelakunya anak muda dan menyerang anak muda juga," ungkap Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono melalui webinar bertema Bom di Makassar dan penembakan di Mabes Polri Perspektif, Toleransi dan Demokrasi, Minggu 4 April 2021.

Baca Juga: Heboh, Presiden Jokowi Tetapkan Indonesia Darurat Keuangan Lewat Keppres, Ini Faktanya

Baca Juga: Pertama Kali di Dunia, Duel Catur Raffi Ahmad vs WGM Irene dengan Drifting Mobil Hingga Catatkan Rekor MURI

Baca Juga: Orang yang Jarang Mandi Harus Tahu! Inilah yang Akan Terjadi Jika Kamu Terlalu Sering Menghindari Mandi

Rusdi menuturkan sasaran terorisme untuk menarik anak muda terbilang mengikuti zaman, yakni dengan memanfaatkan sosial media dan internet.

Sebagaimana dengan hasil analisis dari pelaku penyerangan di Mabes Polri, yakni saudari ZA, yang mana sempat mempublikasikan bendera ISIS dan beberapa kalimat perjuangan dalam laman media sosial pribadinya.

"Tentunya, saat kita bicara mengenai ZA ya, di dalamnya itu dimungkinkan sekali pemahaman yang didapatkan ZA bersumber dari internet," sambungnya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

x