Parah! Banjir dan Tanah Longsor Menewaskan Beberapa Orang di Indonesia dan Timor-Leste

- 5 April 2021, 12:13 WIB
ILUSTRASI Banjir,
ILUSTRASI Banjir, /Choirun n/*/PIXABAY

KABAR BESUKI - Banjir bandang yang diakibatkan oleh hujan lebat menewaskan 41 orang di pulau Flores Indonesia pada Minggu 4 April 2021. Hal ini dikonfirmasi oleh badan manajemen bencana BNPB, dan setidaknya tiga lainnya dilaporkan tewas di negara tetangga Timor-Leste.

Setidaknya 49 keluarga terkena dampak di Flores di timur kepulauan Indonesia yang luas, Raditya Jati, kata juru bicara BNPB dalam sebuah pernyataan.

“Puluhan rumah tertimbun lumpur di desa Lamanele dan rumah warga tersapu banjir,” kata Raditya mengacu pada bagian timur Flores.

Baca Juga: Proses Syuting Mortal Kombat Lebih Sulit dari The Raid, Joe Taslim: Rasanya Kayak Gendong Anak Selama Syuting

Baca Juga: Mencuci Wajah dengan Air Panas dari Shower Dianggap Memperparah Jerawat? Begini Kata Mitos Versus Para Ahli

Baca Juga: Salut, Bermodalkan Wayang dan Boneka Seorang Mantan Guru di Indramayu Ajak Anak-Anak Selamatkan Mangrove

Ia menambahkan bahwa di pulau Adonara di sebelah timur Flores, sebuah jembatan runtuh dan tim penyelamat sedang berjuang melawan hujan lebat, angin kencang dan gelombang.

Tanah longsor dan banjir bandang akibat hujan lebat di timur Indonesia telah menewaskan sejumlah orang dan membuat ribuan orang mengungsi, kata badan penanggulangan bencana.

Dilansir dari Reuters, di negara tetangga yakni Timor-Leste, seorang anak berusia dua tahun termasuk di antara setidaknya tiga orang yang tewas dalam tanah longsor di pinggiran ibu kota Dili.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Channel News Asia


Tags

Terkini

x