Heboh Paus Orca Mati Terdampar di Banyuwangi, KKP Kirimkan Petugas Untuk Tangani Ke Lokasi

- 5 April 2021, 12:29 WIB
Foto: Ilustrasi Paus Orca
Foto: Ilustrasi Paus Orca /Gisela R//Pixabay/djmboxsterman

KABAR BESUKI – Telah ditemukan Paus Orca terdampar dan mati di perairan Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang sebelumnya telah mendapat laporan dari warga melalui Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (DJPRL) pun kemudian segera menangani kejadian tersebut.

"Terdamparnya Orca di perairan Banyuwangi ini perlu mendapat perhatian karena merupakan fenomena langka, mengingat lokasi terdamparnya bukan merupakan jalur migrasi dari paus pembunuh, sehingga ini perlu investigasi lebih lanjut," kata Tb Haeru Rahayu dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA Jatim pada 5 April 2021.

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Kekerasan Jurnalis Tempo: Ada 2 Nama Baru Terduga Anggota Kepolisian yang Ikut

Baca Juga: Pandangan Peneliti Tentang Lidah Tergigit Saat Makan, Begini Alur dan Faktanya Jangan Sampai Salah

Baca Juga: Masyarakat Wajib Tahu! Ternyata Generasi Milenial Berisiko Lebih Besar Terkena Kanker Jenis Ini

Pihak KKP sudah mengirimkan petugas ke lokasi.

Hingga kini, dugaan sementara penyebab paus terdampar adalah terpisahnya individu tersebut dari kawanannya, karena paus pembunuh bukan perenang soliter, tetapi dalam kawanan.

Menurut Haeru, selain faktor navigasi, kesehatan paus juga bisa menjadi salah satu penyebab terpisahnya paus dari kawanannya, namun semua ini perlu dibuktikan dengan nekropsi atau pembedahan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x