Pencarian Ngadiman di Dam Mrican Sungai Gajahwong Terus Dilakukan, Tim SAR Kerahkan 50 Personel

- 5 April 2021, 16:39 WIB
Ilustrasi hanyut
Ilustrasi hanyut /PIXABAY

KABAR BESUKI - Pencarian Ngadiman (57) korban yang dilaporkan hanyut sedang dalam pencarian oleh Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan di Dam Mrican Sungai Gajahwong, Kota Yogyakarta pada Minggu, 4 April 2021.

Dilansir dari situs Antara, "Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian hari ke dua operasi SAR satu orang hanyut di Dam Mrican Sungai Gajahwong. Korban atas nama Ngadiman, warga Banguntapan Bantul yang ternggelam pada Minggu 4 April 2021," kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi dalam siaran pers di Yogyakarta pada Senin.

Pihaknya menuturkan 50 personel yang melakukan operasi pencarian di hari kedua, dibagi menjadi empat SRU (Search and Rescue Unit).

Baca Juga: Susu Rami Milikii Banyak Manfaat, Cocok untuk Alergi Kedelai dan Kacang-kacangan lho!

SRU satu melakukan pencarian dari lokasi kejadian ke arah Joglo Dahar kurang lebih dengan jarak dua kilometer dengan body rafting, untuk SRU dua melakukan pencarian dari Joglo Dahar ke arah wilayah lapangan voli Tobratan Bantul sejauh 2,1 KM dengan body rafting, menurut penuturannya.

Sementara SRU tiga berada di lapangan voli wilayah Dusun Tobratan di sekitar Tempuran Wonokromo Bantul sejauh 2,23 KM dengan bodu rafting juga turut melakukan pencarian.

"Dan untuk SRU empat melakukan pencarian dengan menggunakan perahu rafting dari tempuran sungai sampai ke Bendung Tegal Desa Kebonagung dengan jarak kurang lebih 5 KM," jelasnya.

Pihaknya akan memaksimalkan dan menggerakkan seluruh unsur SAR Gabungan dalam melakukan pencarian pada hari kedua.

Baca Juga: Warga Geger, Jasad Bayi di Tumpukan Sampah Ditemukan Petugas Kebersihan Depok

"Untuk kendala pencarian hari ini belum ada kendala yang berarti. Semoga dengan kekuatan SAR gabungan hari ini serta semangat SAR gabungan korban segera ditemukan," ungkap Wahyu.

Menurut informasi yang didapat, Ngadiman tenggelam di Dam Mrican saat sedang mencari ikan bersama anaknya Gabriel Lindu Dwi Atmaja (14) pada Minggu 4 April 2021 sekitar pukul 16.46 WIB, saat itu korban masuk ke sungai untuk mencari ikan dengan nyelam, namun setelah ditunggu korban tidak muncul ke permukaan.

Baca Juga: Seorang Nelayan Bom Ikan Banyuwangi Berhasil Diringkus, Uang Rp3 Juta Hasil Lelang Ikan Disita

Dengan datangnya laporan satu orang tenggelam di Dam Mrican, pihaknya langsung memberangkatkan satu Tim Rescue dilengkapi Peralatan Water rescue untuk melakukan kordinasi dan pencarian bersama dengan SAR Gabungan.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x