Anak Anda Sudah Mulai Mengenal Pacaran? Ini Usia Idealnya Menurut Rekomendasi Para Ahli

- 10 April 2021, 09:52 WIB
Ilustrasi Hubungan
Ilustrasi Hubungan /Rizqi A/Instagram.com/@coknadia_

KABAR BESUKI – Menjadi orang tua berarti berkomitmen untuk membimbing anak Anda melalui banyak tahap kehidupan yang rumit dan sulit.

Mulai dari mengganti popok, mengajari mereka cara mengikat sepatu, hingga akhirnya membantu mereka memahami hubungan asmara.

Masa praremaja dan remaja tidaklah mudah bagi Anda atau anak Anda. Saat hormon mulai bekerja, Anda bisa menghadapi bagian konflik yang adil.

Baca Juga: Menyilangkan Kaki Ternyata dapat Membawa Maut, Inilah 5 Kebiasaan Cewek yang Bisa Akibatkan Kematian

Jadi dalam hal berpacaran, bagaimana Anda bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan masalah yang akan terjadi? Dan usia berapa yang cocok?

Dilansir Kabar Besuki dari Healthline, American Academy of Pediatrics mencatat bahwa rata-rata anak perempuan mulai berpacaran sejak usia dua belas setengah tahun, dan anak laki-laki setahun lebih tua.

Ketika anak telah menginjak usia remaja, biasanya anak akan mulai mengenal rasa ketertarikan terhadap seorang lawan jenis.

Bahkan, mungkin saja Anda akan menemukan putra atau putri Anda duduk bersama dengan seseorang (lawan jenis) yang menurutnya istimewa saat makan siang atau hanya sekedar nongkrong bersama.

Meski memiliki rasa ketertarikan dengan lawan jenis, umumnya anak yang baru berusia dua belas hingga tiga belas tahun belum memiliki emosi yang matang dan stabil untuk menjalin sebuah hubungan asmara yang lebih serius.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Healthline


Tags

Terkini

x