Memudahkan Masyarakat Isi Daya Kendaran Listrik, PLN Bangun 3 Unit SPKLU di Bali

- 10 April 2021, 17:03 WIB
 Ilustrasi SPKLU PLN./Instagram/pln_id
Ilustrasi SPKLU PLN./Instagram/pln_id //Gisela Rahmalokita/

KABAR BESUKI – Sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat pengisian daya kendaraan listrik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) berencana membangun tiga unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di daerah Bali bagian timur, utara dan barat

Menurut Dudy Purwagandhi selaku Komisaris PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pihaknya akan membangun tiga unit SPKLU lagi di Bali.

Hal ini dilakukan karena pada saat ini baru ada satu unit di Denpasar. Pembangunan SPKLU ini juga bertujuan memudahkan masyarakat pengguna motor atau mobil listrik untuk mengisi daya listrik tersebut.

Baca Juga: Peserta UTBK SBMPTN di Universitas Jember Tidak diwajibkan Bawa Hasil Tes Covid-19

Duddy yang saat itu didampingi General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Bali, Wayan Udayana dan Humasnya Made Arya mengatakan bahwa dengan membangun infrastruktur SPKLU diharapkan masyarakat dengan mudah mendapatkan pasokan daya listrik saat berkendaraan. Walau produsen kendaraan sudah melengkapi pengisian daya (charger) saat di rumah.

"Saat ini SPKLU yang dibangun di Bali baru satu unit berada di Kota Denpasar. Oleh karena itu ke depan kami akan membangun lagi di tiga tempat wilayah tersebut," ujar Dudy, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 10 April 2021.

Ia mengatakan keberadaan motor dan mobil listrik yang menjadi program pemerintah dalam upaya lingkungan bersih dan hijau. Dan Pemerintah Provinsi Bali sangat menyambut antusias keberadaan kendaraan ramah lingkungan ini.

Baca Juga: Dirut BPJS Ingatkan Rumah Sakit tak Bedakan Pasien JKN, Ali Ghufron: Tetap Diberikan Pelayanan yang Baik

"Oleh karena itu kami (PLN) juga terus menggenjot membangun infrastruktur SPKLU. Kami juga berharap pemerintah dan swasta mendukung program kendaraan ramah lingkungan tersebut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x