Facebook Habiskan Rp366 Miliar untuk Biaya Keamanan CEO Mark Zuckerberg

- 11 April 2021, 16:21 WIB
Ceo Mark Zuckerberg
Ceo Mark Zuckerberg /Aini/Instagram/Zuck

KABAR BESUKI - Pengajuan baru ke Securities and Exchange Commission menunjukkan bahwa Facebook menghabiskan lebih dari 23 juta dolar AS (setara dengan Rp366 Miliar sesuai dengan kurs, Minggu, 11 April 2021) pada tahun lalu untuk keamanan CEO Mark Zuckerberg.

Menurut pernyataan proxy, yang dikutip dari Antara, ulasan tahunan Facebook atas keamanan perusahaan mengidentifikasi ancaman spesifik terhadap Mark Zuckerberg.

"Dia identik dengan Facebook, dan akibatnya, sentimen negatif terkait perusahaan kami secara langsung dikaitkan dengan, dan sering kali dialihkan kepada Tuan Zuckerberg," kata perwakilan tersebut tentang peran CEO Facebook tersebut.

Baca Juga: Menperin Nyatakan Indonesia Siap Bersaing dalam Hannover Messe 2021

Baca Juga: Hidangan Tionghoa Indonesia, Ini Resep Lengkap dan Cara Bikin Nasi Tim

Baca Juga: Jangan Buang Hajat Sembarangan, Ini Etika dan Adab BAB Sesuai Agama Islam

Tinjauan tahunan perusahaan terhadap program keamanan menunjukkan biaya untuk melindungi Zuckerberg dan keluarganya meningkat pada tahun 2020 terutama karena protokol perjalanan COVID-19, peningkatan cakupan keamanan selama musim pemilihan presiden AS 2020, serta meningkatnya biaya untuk personel keamanan dan kompensasi lainnya.

Bagian semua kompensasi lainnya dari pernyataan proxy menunjukkan Facebook menghabiskan 23 juta dolar AS (Rp366 Miliar) untuk keamanan pribadi di kediaman Zuckerberg dan untuk perjalanan untuknya dan keluarganya.

CEO juga mendapat tambahan 10 juta dolar AS untuk biaya personel keamanan dan biaya keamanan lainnya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x