Pohon Tumbang di Tengah Lintasan Rel Mengakibatkan KRL Alami Kerusakan dan KRL Lain Terhambat

- 11 April 2021, 20:06 WIB
Ilustrasi kereta api.
Ilustrasi kereta api. /Sumber: Instagram / keretaapikita/

KABAR BESUKI - Sebuah pohon diketahui tumbang dan melintang di tengah rel Kereta Rel Listrik (KRL) rute Tanah Abang-Sudimara, Minggu 11 April 2021. Akibatnya, perjalanan kereta commuter line di tujuan tersebut terhenti.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalan KRL yang terjadi di lintas Tanah Abang-Sudimara PP pada sore hari ini akibat adanya pohon tumbang di jalur rel Stasiun Kebayoran-Stasiun Pondok Ranji," jelas VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Minggu 11 April 2021.

Menurut Anne, insiden pohon tumbang itu terjadi pada pukul 14.15 WIB. Akibatnya kini KRL pada lintasan Tanah Abang arah Sudimara terhenti di dekat TPU Tanah kusir dan KRL sebaliknya tidak bisa beroperasi untuk sementara, sebagaimana dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Menurut Pengamat Politik, Prabowo-Puan Menjadi Duet Pilpres 2024 Terpanas

"Saat ini petugas tengah berada di lokasi untuk menangani kendala tersebut," ucapnya.

Anne mengatakan pohon tersebut tidak hanya menghalangi jalur rel. Salah satu rangkaian KRL KA 2074 yang sedang melintas juga sempat rusak pada bagian pantograf.

"Selain menghalangi jalur rel, bagian dari pohon tumbang juga membuat kerusakan pada pantograf KRL KA 2074 yang sedang melintas di lokasi. Namun seluruh pengguna maupun petugas kereta berada dalam kondisi baik," ujarnya.

Baca Juga: Strech Mark Ganggu Penampilan? Ini Cara Menghilangkan dan Mencegahnya

Lebih lanjut Anne mengungkapkan, pihaknya kini melakukan rekayasa sementara terkait operasi kereta pada lintasan tersebut.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x