Akhirnya, Enam Terduga Teroris Bom Makassar Diamankan Bahkan Bagikan Tutorial Membuat Rakit Bom di Grup WA

- 13 April 2021, 18:31 WIB
Ilustrasi Tim Densus 88 yang menangkap enam terduga teroris di Makassar.
Ilustrasi Tim Densus 88 yang menangkap enam terduga teroris di Makassar. /foto/dok.tribratanews/polri.go.id/ Prasetyo Bagus /foto/dok.tribratanews/polri.go.id

KABAR BESUKI - Terkait aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Tim Densus 88 Antiteror Polri berhasil kembali mengamankan enam terduga teroris pada Selasa, 13 April 2021.

Hal itu merupakan pengembangan dari kelompok Villa Mutiara.

"Pada hari ini tanggal 13 April 2021, Densus 88 mengamankan lagi enam terduga teroris. Ini merupakan kelompok Villa Mutiara di Makasar," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 13 April 2021.

Baca Juga: Sebanyak 1.552 Koruptor Telah Terjaring OTT oleh KPK, Luhut: OTT Tidak Akan Buat Orang Kapok

Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, terduga teroris yang diamankan tersebut berinisial  J, D, MS, S alias AL, W, dan S. 

Diketahui, mereka juga berbagi tutorial membuat dan merakit bom dengan membuat grup WhatsApp dengan nama 'Batalion Iman'.

"Di mana dalam komunikasi dalam grup WA tersebut mereka membicarakan tentang rencana-rencana amaliyah selanjutnya," ujarnya, sebagaimana dikutip dari laman PMJNEWS.

Baca Juga: Rumah Rusak di Malang Akan Segera di Renovasi, Pemkab Malang Siapkan Dana

Lanjut Rusdi, mereka ditangkap di dua lokasi berbeda. Diantara lainnya, lima ditangkap di kota Makassar, sementara satu lainnya dibekuk di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x