Menurut Studi Jika Masih Bisa Mencium Bau Nafas Teman Bicara, Berarti Anda Belum Aman dari Paparan Covid-19

- 16 April 2021, 10:27 WIB
Ilustrasi dua orang sedang berbicara
Ilustrasi dua orang sedang berbicara /Rianti S/pexels.com/ Charlotte May

KABAR BESUKI - Untuk mencegah penyebaran virus corona, pemerintah dan para ahli kesehatan beramai-ramai menerapkan protokol kesehatan yang terdiri dari mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak dari orang lain.

Namun, yang paling penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran adalah dengan membatasi mobilisasi masyarakat, salah satunya dengan menjaga jarak sosial.

Mengenai hal ini, Dr Julian Tang selaku ahli virologi di Leicester Royal Infirmary menekankan bahwa pemerintah dan pemimpin kesehatan dunia harus lebih fokus terhadap pencegahan virus corona melalui penularan udara.

Baca Juga: Jangan Lupa Dicatat! Bagi Warga Jabodetabek, Berikut Daftar 14 Lokasi Samsat Keliling Pada Hari Ini

Baca Juga: Simak Baik-Baik! Inilah Peran Asam Amino Esensial Terhadap Tubuh Anak

Baca Juga: Tips Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Lebih Kuat Saat Puasa, Lakukan Ini di Masa Pandemi Agar Tetap Sehat

Ia kemudian mengatakan jika "jarak nafas bawang putih" adalah salah satu metode termudah untuk mengetahui jika seseorang terlalu dekat dengan orang lainnya.

British Medical Association (BMA) mengatakan pemerintah telah dengan jelas menyampaikan pesan "tangan, wajah, jarak" untuk mempromosikan pentingnya mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Namun, menurut Tang penekanan tersebut tidak benar dan kurang tepat, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari The Guardian. 

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: The Guardian


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah