Viral Video di YouTube, Seorang Pria Menghina Agama Islam Hingga Mengaku Sebagai Nabi ke 26

- 18 April 2021, 13:02 WIB
Youtuber Joseph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26
Youtuber Joseph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26 /YouTube/Joseph Paul Zhang

KABAR BESUKI - Viral video seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang di media sosial. Pria yang mengaku sebagai nabi ke-26 itu membuat sayembara bagi siapa pun yang bisa melaporkannya melakukan penistaan agama.

Ia membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel Youtube miliknya, Jozeph Paul Zhang dengan tema "Puasa Lalim Islam". Seperti dilihat tim Kabar Besuki, video tersebut berdurasi 3 jam 2 menit.

"Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep fauzan, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda," ujarnya.

Baca Juga: Ditengah Pandemi Ekonomi Mulai Bertahap Pulih, Pengamat: Meredanya Kasus COVID-19, Memuhlihkan Ekonomi

Baca Juga: Mantan Petinju Indonesia Albert Papilaya Meninggal Dunia, Wartawan Senior dan Stafsus Menpora Turut Berduka

Baca Juga: Tercatat 2.511 Rumah di Lumajang Rusak dan Menimbulkan Korban Akibat Gempa yang Berpusat di Kabupaten Malang

Bahkan, Jozeph juga melecehkan Allah SWT dengan menyebut Allah sedang dikunci di Ka’ba hingga menyinggung ibadah puasa.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung turun tangan memerintahkan anak buahnya mengusut sosok Jozeph Paul Zhang, yang mengaku sebagai nabi ke-26.

Tak hanya itu karena keviralannya, Seperti dikutib Tim Kabar Besuki dari AntaraNews, Husin Shahab selaku salah satu Direktur di Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), melaporkan pemilik akun Youtube Jozeph Paul Zhang yang disinyalir melakukan penistaan agama Islam dengan mengaku sebagai nabi ke 26.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x