Apa Itu Dogecoin? Cryptocurrency ‘Konyol’ yang Viral Karena Promosi dari Elon Musk, Simak Ulasannya

- 23 April 2021, 06:56 WIB
Ilustrasi Dogecoin
Ilustrasi Dogecoin /Rianti S/ Facebook: @OfficialDogecoin

KABAR BESUKI - Jaman semakin maju, beberapa aset kripto pun terus menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan. Salah satu cryptocurrency yang paling populer adalah bitcoin.

Selain bitcoin, baru-baru ini para seniman dan publik figur mancanegara juga ramai melelangkan aset NFT nya yang bisa mencapai harga jutaan dollar AS.

Sebenarnya masih ada beberapa aset kripto lain, tapi yang sedang viral adalah Dogecoin yang dipromosikan oleh bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk.

Baca Juga: Beberapa Penyanyi Ini Pernah Menyindir Mantannya dalam Sebuah Lagu, Adakah Artis Favoritmu Disini?

Semenjak Musk menulis cuitan mengenai Dogecoin, nilai aset kripto ini langsung melonjak tinggi dalam 24 jam.

Tidak seperti cryptocurrency lain yang menggunakan logo futuristik dan kece untuk melambangkan kemewahan aset kriptonya, Dogecoin menggunakan gambaran anjing Shiba Inu yang sempat viral menjadi meme di tahun 2013 lalu.

Bahkan, rencana pembuatan Dogecoin ini disebut hanyalah sebuah lelucon pada awalnya. Namun para pembuatnya juga tidak menyangka jika beberapa tahun kemudian Dogecoin mereka rupanya banyak diminati, terutama oleh miliarder Elon Musk.

Baca Juga: Agnes Monica Diduga Pamer Pacar Barunya dalam MV 'F Yo Love Song'

Dogecoin pertama kali dibentuk oleh insinyur software Billy Markus dan Jackson Palmer di tahun 2013 sebagai bentuk salinan dan sebuah lelucon dari aset kripto Litecoin (cryptocurrency yang mirip seperti Bitcoin).

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Forbes


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x