Sudah 10 Orang di Indonesia Teridentifikasi Positif Virus B1617, Menkes: Ini Varian dari India

- 26 April 2021, 20:25 WIB
Ilustrasi Corona di India.
Ilustrasi Corona di India. /- Foto : Freepik/

KABAR BESUKI - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan 10 orang di Indonesia yang teridenfitikasi sudah terkena Virus Corona varian B1617.

"Enam di antaranya adalah impor, jadi masuk dari luar negeri, empat di antaranya adalah transmisi lokal, ada 2 orang di Sumatera, 1 orang di Jawa Barat, dan 1 orang di Kalimantan Selatan," kata Budi Gunadi di Kantor Presiden Jakarta, Senin 26 April 2021.

Varian tersebut adalah mutasi virus Covid-19 yang menyebar dan menyerang di India, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara.

"Sedikit membahas mengenai penyebab pertama bahwa mutasi virus baru meningkatkan kasus di India, bahwa virus itu udah masuk juga di Indonesia," tambah Budi.

Baca Juga: Diduga Illegal Logging, Tumpukan Kayu Jati Diamankan dengan Nilai Total Rp4 Jutaan

Budi pun meminta agar provinsi-provinsi di Sumatera, Jawa Barat dan Kalimantan untuk lebih berhati-hati untuk selalu mengontrol pandemi Covid-19.

"Pemerintah sudah menangguhkan sementara pemberian visa kunjungan dan visa tinggal terbatas dan menolak masuknya orang asing yang memiliki riwayat perjalanan 14 hari terakhir ke India, sebelum masuk ke Indonesia," ungkap Budi.

Jika ada WNI yang datang dari India atau memiliki riwayat perjalanan dalam 14 hari terakhir ke India masih boleh masuk ke Indonesia, tetapi diwajibkan melakukan karantina selama 14 hari.

Baca Juga: Hanya dengan Melihat Lidah Saat di Kaca, Anda Bisa Tahu Penyakit yang Terjadi Pada Tubuh Anda, Termasuk Kanker

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x