MNC Group, Emtek, dan Transmedia Tak Dapat Slot MUX di Bali, Netizen Pertanyakan Hasil Seleksi Kemkominfo

- 27 April 2021, 02:31 WIB
Logo dan Maskot TV Digital Indonesia
Logo dan Maskot TV Digital Indonesia /User//Kemkominfo

KABAR BESUKI - Tiga grup media besar dalam industri pertelevisian Indonesia yakni MNC Group, Emtek, dan Transmedia gagal memperoleh slot MUX untuk penyelenggaraan penyiaran televisi digital terestrial di wilayah Bali.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah memilih ANTV (VIVA Group), Metro TV (Media Group), dan Nusantara TV (NTV) sebagai pemenang lelang penyelenggara MUX untuk Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) pada Senin, 26 April 2021.

Keputusan Kemkominfo tersebut dinilai menimbulkan kontroversi di kalangan netizen, khususnya bagi masyarakat Bali yang menanti-nantikan kehadiran siaran televisi melalui digital terestrial sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari grup Facebook Komunitas Pengguna Set Top Box DVB-T2 di Seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan SDM Masyarakat, Penyuluhan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba Digelar Pemerintah Desa Sambimulyo

Netizen menilai MNC Group, Emtek, dan Transmedia merupakan tiga grup media besar yang paling banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali bagi masyarakat Bali.

Tak hanya itu, dua dari tiga nama grup media besar tersebut merupakan konglomerasi media yang konsisten meraih audience share tertinggi berdasarkan hasil survei dari Nielsen Media Research (NMR) Indonesia.

Dari segi program siaran atau konten, ketiganya juga konsisten menyajikan berbagai konten yang sangat variatif dan atraktif.

Baca Juga: Sudah 10 Orang di Indonesia Teridentifikasi Positif Virus B1617, Menkes: Ini Varian dari India

Sebagaimana diketahui, MNC Group dan Emtek memiliki hak siar untuk beberapa kompetisi dan turnamen sepak bola baik dari dalam maupun luar negeri, sedangkan Transmedia juga memiliki hak siar untuk ajang MotoGP.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Facebook Kemkominfo


Tags

Terkini

x