Penelitian Mengatakan Jika Anda Minum 3 Cangkir Kopi Sehari, Anda Berisiko Mengalami Kondisi Ini

- 27 April 2021, 22:48 WIB
Ilustrasi kopi
Ilustrasi kopi /Pixabay/EglantineUdry/

KABAR BESUKI - Tiga cangkir kopi dalam satu hari mungkin terdengar biasa bagi sebagian orang, dan jika Anda salah satunya, Anda mungkin merasa seperti Anda mentolerir jumlah itu dengan baik.

Tetapi mengonsumsi terlalu banyak kopi dapat memiliki kekurangan, termasuk beberapa efek samping yang serius.

Satu studi menemukan bahwa minum tiga cangkir kopi sehari sebenarnya bisa membuat Anda berisiko mengalami kondisi yang menyakitkan. 

Baca Juga: Tim Densus 88 Sita Bahan Pledak saat Gledah Kediaman Munarman dan Sekretariat FPI Bahkan Ada Botol Plastik Ini

Tiga cangkir kopi dalam satu hari kemungkinan besar menyebabkan migrain pada orang yang rentan migrain

Anda mungkin ingin mulai mengatur asupan kopi harian Anda, terutama jika Anda rentan terhadap migrain. Sebuah studi tahun 2019 yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine menemukan bahwa minum tiga porsi atau lebih minuman berkafein dalam sehari cenderung memicu migrain.

Para peneliti mengamati 98 orang dewasa dengan migrain episodik (sakit kepala 0 hingga 14 hari per bulan) selama enam minggu karena mereka melaporkan asupan minuman berkafein setiap hari.

Menurut penelitian, tidak ada "hubungan" antara hanya satu hingga dua porsi minuman berkafein (atau satu hingga dua cangkir kopi berukuran 8 ons), tetapi ada kemungkinan lebih tinggi begitu seseorang minum tiga porsi atau lebih.

"Kami secara bersamaan melihat eksposur seperti kebiasaan tidur, cuaca, aktivitas fisik. Kami mengumpulkan banyak informasi dari orang-orang ini, dan dalam studi khusus ini melihat minuman berkafein dan risiko langsung migrain, apa yang dapat kami lakukan dengan mengumpulkannya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: bestlifeonline


Tags

Terkini

x